Tsunami di Banten dan Lampung

PT PLN Janji Listrik di Lokasi Tsunami Pulih dalam Dua Hari ke Depan

Made mengatakan, pihak telah mengirim tim gerak cepat tanggap bencana, para teknisi dan 36 ambulans untuk evakuasi bencana tersebut.

PT PLN Janji Listrik di Lokasi Tsunami Pulih dalam Dua Hari ke Depan
TRIBUNNEWS.COM/RINA AYU
I Made Suprateka di pokso PLN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) mengungkapkan, 102 gardu listrik padam dan 41 tiang listrik patah hingga roboh akibat terjangan tsunami di sejumlah wilayah di Selat Sunda, khususnya di Kabupaten Pandeglang, Banten dan Lampung Selatan pada Sabtu (22/12/2018).

"Saat ini kondisi pelistrikan sebagian besar padam, kurang lebih 146 gardu normal hidup, sementara 102 gardu padam dan dalam perbaikan. 41 tiang listrik rusak, 2 roboh 39 patah," jelas Kepala Satuan Komunikasi Corporate PT PLN (Persero) I Made Suprateka saat jumpa pers di posko PLN di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2018).

Persero menjanjikan pelistrikan di kedua wilayah tersebut akan berjalan normal dalam dua hari ke depan.

Made mengatakan, pihak telah mengirim tim gerak cepat tanggap bencana, para teknisi dan 36 ambulans untuk evakuasi bencana tersebut.

Baca: Ratusan Gardu Listrik Kena Dampak Tsunami, Petugas PLN Upayakan Atasi Pemadaman

"Kami perbaiki dalam satu dua hari semoga normal kembali. Dilaksanakan petugas-petugas kami untuk segera perbaikan. Kami kurimkan tim reaksi cepat untuk bantu korban-korban di lokasi. Semoga dapat ber manfaat bagi yang mengalami musibah di situ," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, tsunami yang melanda Banten dan Lampung terjadi pada Sabtu (22/12/2018), sekitar pukul 21.27 WIB.

Setidaknya 199 karyawan PT PLN (Persero) beserta keluarga mereka menjadi korban bencana tersebut. Hingga pukul 15.00 WIB, jumlah korban tewas sebanyak 29 orang, 157 selamat atau luka-luka, sementara 13 lainnya masih menghilang.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved