Tsunami di Banten dan Lampung

Menhub Tinjau Lokasi Terdampak Tsunami di Labuhan dan Merak

Menhub Budi Karya Sumadi berencana meninjau lokasi terdampak tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) lalu.

Menhub Tinjau Lokasi Terdampak Tsunami di Labuhan dan Merak
Tribunnews.com/Domu D. Ambarita
Menhub Budi Karya Sumadi bersama pejabat Kemenhub rapat kecil di Ruang VIP Bandara Halim Perdanakusuma menjelang kunjungan ke lokasi tsunami di Banten, Senin (24/12/2018) pagi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com Domu D. Ambarita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berencana meninjau lokasi terdampak tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) lalu.

"Rencana landing di Pandeglang dan Merak. Tapi kemungkinan bergeser karena ada juga kunjungan Panglima TNI dan Presiden. Kami upayakan tempat berbeda, agar tidak duplikasi," ujar Menteri Perhubungan Budi KS saat ditemui di ruang VIP Bandara Halim Perdana Kusuma, Senin (24/12/2018) pukul 09.30 WIB.

Budi bersama sejumlah pejabat Kemenhub akan menumpang helikopter menuju lokasi.

Sebelumnya, sarana dan prasarana pelabuhan di sekitar Selat Sunda tidak mengalami dampak dari gelombang tsunami.

Baca: Kemenhub Pastikan Seluruh Fasilitas Pelabuhan Aman dari Terjangan Tsunami

"Operasional pelabuhan tetap berjalan normal," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo dalam siaran pers, Jakarta, Minggu (23/12/2018).

"Kami minta para petugas meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana akibat cuaca buruk," sambung dia.

Dikutip dari TribunTravel, kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Banten diminta memberikan bantuan kepada para korban musibah bencana Tsunami di pesisir pantai di Selat Sunda.

Sementara itu Pangkalan Penjagaan Laut dan Panti (PLP) kelas I Tanjung Priok disiap siagakan.

Adapun seluruh petugas di pelabuhan khususnya pelabuhan Banten diminta agar memperhatikan faktor cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG di setiap kegiatan pelayarannya.

Baca: Menhub Berharap Masjid Jadi Sarana Silaturahmi dan Menebar Cinta

Halaman
12
Penulis: Domu D. Ambarita
Editor: Whiesa Daniswara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved