Breaking News:

Ini Ancaman Tak Langsung ke Ade Armando dan Ayah RA Setelah Ungkap Dugaan Pemerkosaan Oleh Pejabat

Hanya saja beberapa teman aktivis perempuan akan membawa RA akan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban

KOMPAS.com/SABRINA ASRIL
Ade Armando 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dosen sekaligus pendamping korban dugaan perkosaan seorang Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan berinisal SAB, Ade Armando, mengatakan muncul ancaman secara tak langsung kepada dirinya, ayah RA dan RA usai RA mengungkap apa yang dialaminya.

"Ada seseorang yang mengatakan kepada RA 'Kalau kamu harus pilih, kamu mau pilih siapa yang mati? Bang Ade (Armando) atau ayahmu'. Itu mengejutkan RA dan RA menjawab 'tidak dua-duanya. Memang kenapa?' orang itu menjawab 'Ya nggak apa-apa, ini cuma kemungkinan terburuk'. Nah apakah itu ancaman, saya nggak tahu," kata Ade saat dihubungi Tribunnews.com pada Minggu (30/12/2018).

Ia pun mengatakan jika memang ada ancaman tersebut ia hanya bisa memasrahkannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Tapi kalau memang ada ancaman seperti itu kita pasrahkan sajalah ke atas (Tuhan). Kalau memang ada ancaman seperti itu mau diapakan?" kata Ade.

Tak hanya itu, RA juga mengalami ancaman di media sosial dari orang yang tidak dikenal.

"Kalau terhadap RA sendiri ya biasalah di medsos, seperti kalimat 'Aku habisi kau'. Bisa terlihat sebagai ancaman," kata Ade.

Meski begitu, Ade tidak akan melaporkan ancaman tersebut kepada kepolisian.

Namun, ia mengatakan sejumlah aktivis perempuan berenecana akan membawa RA ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Kita nggak melapor ke polisi terkait itu. Hanya saja beberapa teman aktivis perempuan akan membawa RA akan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mungkin besok atau awal tahun," kata Ade.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved