Breaking News:

Natal 2018

Jokowi: Kedamaian Kita Jaga dengan Doa dan Bekerja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai perayaan Natal adalah perayaan yang sejatinya damai di hati, damai di Indonesia, dan damai di bumi.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Presiden Joko Widodo menyalami sejumlah warga ketika menghadiri acara Natal Nasional, di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (29/12/2018). Jokowi hadir ditemani Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendera Tito Karnavian. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai perayaan Natal adalah perayaan yang sejatinya damai di hati, damai di Indonesia, dan damai di bumi.

"Kedamaian harua terus kita rawat, kedamaian harus kita jaga dengan kita berdoa dan bekerja," ujar Jokowi saat menghadiri perayaan Natal nasional di gedung serbaguna T. Rizal Noordin, Deli Serdang, Sabtu (29/12/2018).

Jokowi menjelaskan, Indonesia dikaruniai dengan keberagaman yang luar biasa dibandingkan negara lainnya, dimana penduduknya saat ini mencapai 260 juta jiwa yang tinggal di 17 ribu pulau dan 34 provinsi.

"Kita lihat memang ada keragaman, ada perbedaan tapi ini bukan sumber perpecahan tapi ini sumber potensi yang besar untuk Indonesia," papar Jokowi.

Baca: Hasil Akhir Tottenham vs Wolves Liga Inggris Pekan 20, Tottenham Telan Kekalahan di Wembley Stadium

Oleh karena itu, Jokowi meminta seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan tersebut, dengan mensyukuri adanya perbedaan dan saling menghormati.

"Kita jaga terus, kita rawat terus, kita syukuri dengan saling menghormati dengan saling menghargai. Dengan saling membantu dengan saling saling mengasihi," kata Jokowi.

"Dalam perayaan Natal kita juga perlu bersuka cita atas anugerah-anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita, kepada bangsa Indonesia," sambung Jokowi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved