Breaking News:

Poempida Mengaku Dapat Laporan Bila RA Coba Bunuh Diri Dua Kali dengan Minum Obat

Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerajaan Poempida Hidayatullah mengaku dirinya telah menerima laporan dari anak buahnya terkait RA.

Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Anggota Dewan Pengawas BPJS Syafri Adnan Baharuddin/SAB (tengah) menggelar konferensi pers soal tuduhan kekerasan seksual yang diutarakan RA, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerajaan Poempida Hidayatullah mengaku dirinya telah menerima laporan dari anak buahnya terkait RA.

Berdasarkan laporan yang ia terima, RA sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri dengan obat karena mengaku telah diperkosa sebanyak empat kali oleh atasan berninisial SAB.

Meski begitu, Poempida tidak mengetahui alasan RA melakukan percobaan bunuh diri tersebut.

Baca: Pengamat Sebut Baik Kubu Jokowi Maupun Prabowo Masih Gunakan Politik Identitas dalam Pilpres 2019

"Harusnya diklarifikasi percobaan bunuh dirinya karena apa. Saya sendiri nggak tahu," kata Poempida di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2018).

Menurut dia, berdasarkan laporan dari anak buahnya yang memang cukup dekat dengan RA, ketika hendak bunuh diri RA masih sempat mengirimkan pesan berupa gambar obat-obat yang diminunnya.

"Bukan ke saya, tapi anak buah saya yang melaporkan ke saya," imbuhnya.

Baca: Nelayan ini Lihat Dinding Anak Krakatau Terbelah, Tiga Ombak Muncul Lalu Begini Caranya Selamat

Saat itu, RA sempat dibawa ke rumah sakit atas upaya percobaan bunuh diri yang dilakukannya.

"Dibawa ke rumah sakit dan dua kali orang yang sama juga yang menyelamatkan sama juga. Yang saya tahu, upayanya dua kali dan orang yang menyelamatkan orang yang sama," kata Poempida.

Atasan langsung RA yang namanya disebut pelaku pemerkosanya yang saat itu menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketengakarjaan, Syafri Adnan Baharuddin (SAB), mengatakan ia juga mendengar laporan tersebut.

Baca: Kehadiran Sandiaga Buat Pemilik Warung di Waduk Cengklik Gemetaran Saat Sajikan Nasi Pecel Pincuk

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved