Longsor di Sukabumi

Korban Tewas akibat Longsor Sukabumi Menjadi 5 Orang

Sutopo merinci pada hari kejadian yakni pada malam tahun baru 2019 kemarin ditemukan 1 orang pria dan 1 orang perempuan meninggal dunia.

ist
Longsor menimbun 30 unit rumah di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Garehong, Desa Simaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (31/12/2018) sekitar pukul 17.30 WIB hingga kini diketahui menyebabkan lima orang meninggal dunia.

Sementara 3 orang luka-luka, 61 orang diselamatkan di pengungsian, dan 38 orang belum ditemukan akibat kejadian itu.

Data tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Sutopo Purwo Nugroho per hari Selasa (1/1/2019) pukul 10.00 WIB.

“Data sementara hingga pukul 10.00 hari ini dari 32 kepala keluarga atau 107 jiwa yang terdampak dari kejadian itu ada 5 orang meninggal dunia, 3 luka-luka, 61 diselamatkan di pengungsian, dan 38 di antaranya belum ditemukan,” ujarnya kepada Tribunnews.com di Jakarta.

Sutopo merinci pada hari kejadian yakni pada malam tahun baru 2019 kemarin ditemukan 1 orang pria dan 1 orang perempuan meninggal dunia.

Baca: Jumlah Korban Longsor Cisolok 9 Meninggal, 34 Orang Hilang

“Kemudian pada hari ini ditemukan lagi 1 orang pria, 1 orang perempuan, dan 1 bayi ditemukan meninggal dunia, jadi total 5 orang ditemukan meninggal,” tegasnya.

Sutopo mengatakan sejumlah personil gabungan dikerahkan untuk mencari sisa korban yang masih dinyatakan hilang.

“Tim SAR (search and rescue) gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, SKPD, dan relawan dibantu masyarakat terus mencari 38 orang yang dinyatakan hilang,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved