Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Punya Komandan Baru

Ia juga memberikan ucapan selamat dan berpesan kepada Komandan Wing Udara 1 yang baru Kolonel Pnb Firman Wirayudha.

Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Punya Komandan Baru
Dinas Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma
Danlanud Halim Perdanaksuma Marsma TNI M Tonny Harjono menandatangani berita acara serah terima jabatan Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma pada Kamis, (10/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M Tonny Harjono memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma.

Hal itu diketahui dari rilis yang di terima Tribunnews.com pada Kamis (10/1/2019).

Jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Kolonel Pnb Bambang Gunarto itu diserahkan kepada Kolonel Pnb Firman Wirayudha di Appron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (10/1/2019).

Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusumah Kolonel Pnb Firman Wirayudha adalah alumnus AAU 1995.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Pamen Sops Mabes AU.

Sedangkan Komandan Wing 1 Lanud Halim sebelumnya, yakni Kolonel Pnb Bambang Gunarto merupakan alumnus AAU tahun 1993.

Ia kini menjabat Aspotdirga Kas Koopsau I Jakarta.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Tonny mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Pnb Bambang Gunarto atas kerja keras, pengabdian, dan loyalitas yang telah ditunjukan selama menjabat sebagai Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma.

Ia juga memberikan ucapan selamat dan berpesan kepada Komandan Wing Udara 1 yang baru Kolonel Pnb Firman Wirayudha.

“Hendaknya Jabatan yang saudara emban merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara, dan harus dipertanggungjawabkan melalui suksesnya pelaksanaan tugas satuan,” kata Marsma TNI Tonny.

Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma merupakan satuan pelaksana Lanud Halim Perdanakusuma yang bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan teknis dan pengoperasian Skadron Udara guna mendukung terlaksananya Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang, baik dalam lingkungan lanud sendiri maupun satuan-satuan lainnya.

Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma juga dituntut kesiapan ekstra dalam mendukung kegiatan protokoler kenegaraan dan tidak hanya terbatas pada penyiapan pesawat, melainkan meliputi aspek personel beserta fasilitas lainnya.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved