Tsunami di Banten dan Lampung

Kowani Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Tsunami Selat Sunda

Kowani menyalurkan bantuan berupa pakaian, makanan dan kebutuhan sehari-hari ke lokasi terparah yang terdampak tsunami Selat Sunda

Kowani Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Tsunami Selat Sunda
ist
Kowani salurkan bantuan korban tsunami 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kongres Wanita Indonesia (Kowani) memberangkatkan bantuan untuk warga terdampak tsunami Selat Sunda di Banten – Lampung.

Bantuan yang disalurkan melalui Bidang Sosial, Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga Kowani tersebut berasal dari dewan pimpinan dan pengurus serta organisasi anggota yang tergabung di Kowani sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana.

Dari siaran pers yang diterima, Jumat (11/1/2019) Kowani menyalurkan bantuan berupa pakaian, makanan dan kebutuhan sehari-hari ke lokasi terparah yang terdampak tsunami Selat Sunda, yaitu pantai Tanjung Lesung dan Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten.

Baca:  Sudjiwo Tedjo Curiga Orang di Balik Nurhadi-Aldo Berhubungan dengan Jokowi, Sang Kreator Buka Suara

"Sebagaimana kita ketahui bertepatan dengan Hari Ibu ke-90, pada 22 Desember 2018.Sementara peristiwa tsunami Selat Sunda menghantam daerah pesisir Banten dan Lampung, Indonesia," sebut siaran pers Kowani.

Sedikitnya 426 orang tewas dan 7.202 terluka dan 23 orang hilang akibat peristiwa ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, tsunami disebabkan pasang tinggi dan longsor bawah laut karena letusan gunung tersebut.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved