Ini Pesan Megawati untuk Mereka yang Suka Sebarkan Hoaks

Megawati mengaku senang ketika menjumpai anak muda yang bangga mengekspresikan rasa cintanya kepada Indonesia

Editor: Sanusi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama pada perayaan Ulang Tahunnya ke-72 di Jakarta, Rabu (23/1/2019). Perayaan ulang tahun Ketua Umum DPP PDI Perjuangan digelar dengan diadakan pementasan musik 'Bangkit Pemudi Pemuda'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan agar setiap orang bertanggung jawab atas apa yang mereka sebar di media sosial. Mereka diminta tidak menyebarkan berita bohong meski tidak suka terhadap pemerintah.

Megawati menyebut mereka yang berbuat seperti itu sama seperti pengecut. "Kenapa? Kalau endak suka datang dong. Kalau endak suka dengan Pak Jokowi, datang, berhadapan," kata dia di Grand Sahid Jaya, Rabu (23/1/2019).

Apalagi, jika ada pandangan mengenai isu-isu anti Pancasila di Indonesia. Megawati mengatakan, Indonesia berlandaskan Pancasila dengan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Oleh karena itu, ia meminta pihak-pihak yang tidak setuju dengan hal tersebut untuk berdiskusi, bukan menyebar kebencian.

Baca: Cerita Pamela Duo Serigala Pernah Ditawar Rp 500 Juta oleh Pria Hidung Belang

"Kalau masih ada yang mau bereksperimen bahwa itu enggak cocok, mari tolong datang, tidak bikin rusuh, tidak mengutarakan dengan kebencian, tidak membuat hoaks," ujar Megawati.

Megawati mengaku senang ketika menjumpai anak muda yang bangga mengekspresikan rasa cintanya kepada Indonesia. Ia berterima kasih kepada anak-anak muda yang berjiwa nasionalis seperti itu.

Contohnya, anak-anak muda yang tampil dalam perayaan ulang tahunnya pada hari ini dengan menampilkan tarian, nyanyian, dan seni peran.

"Begitu banyak anak muda memunculkan kreativitas, itu bagus. Kenapa harus menimbulkan kebencian? Hoaks? Kebohongan?" kata Mega.

"Kita diperhatikan oleh dunia, sekarang kalau viral isinya hoaks dan kebencian. Buat yang melakukan itu, bersikaplah yang dewasa bertanggung jawab sebagai bangsa Indonesia," lanjut dia. (JESSI CARINA)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesan Megawati untuk Mereka yang Senang Sebarkan Hoaks"

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved