Breaking News:

Ahok Bebas

Kesetiaan Ahoker, Sampai Menginap Nantikan Ahok Bebas hingga Gelar Doa Bersama

Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok rela menginap demi menyaksikan sosok Ahok

Istimewa via Tribunnews.com
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjelang keluar dari Rutan Mako Brimob Polri, Kamis (24/1/2019) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok hari ini, Kamis (24/1/2019) dinyatakan bebas karena telah menjalani masa hukumannya terkait kasus penodaan agama.

Kabar Ahok bebas tersebut telah berhembus sejak beberapa pekan lalu.

Baca: Hotman Paris Protes Dirinya Disebut Akan Bersaing dengan Ahok: Saya Tidak Mau Dikaitkan

Ahoker, sebutan untuk orang-orang yang mendukung Ahok pun menanti-nantikan momen Ahok keluar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, ada lima orang kelompok Ahoker itu yang berkumpul persis di halte depan GPIB Gideon, tepat di samping Mako Brimob, Rabu (23/1/2019) siang.

Mereka kompak mengenakan kemeja motif kotak-kotak, yang selama ini identik dengan pakaian pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tak cuma itu, mereka juga datang membawa spanduk bertuliskan 'Kongkow dan Ngobrol Ahoker. Sampai Kapan pun Perjuangan Tak Pernah Usai'.

Kelima pendukung yang tampak muncul itu terdiri atas empat laki-laki dan satu perempuan. Rata-rata berumur 50 tahun ke atas.

Ustaz Wibowo (50), salah satu Ahoker yang ditemui Warta Kota, mengaku dia dan rekan-rekannya telah berada di sekitar Mako Brimob sejak Minggu (20/1/2019).

Namun mereka hanya berkumpul sambil ngobrol di rumah makan atau warung kopi.

"Kita sudah dari tanggal 20 di sini. Nongkrong di warung-warung," ujar Wibowo.

Halaman
1234
Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved