Cerita Amran Selama 4 Tahun Jabat Mentan, Betah Pakai Mobil Dinasnya yang Sering Mogok

Bahkan Amran Sulaiman enggan mengganti mobil dinasnya yang bisa dianggap layak untuk diganti karena pernah mogok beberapa kali

Cerita Amran Selama 4 Tahun Jabat Mentan, Betah Pakai Mobil Dinasnya yang Sering Mogok
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Tampak belakang mobil dinas yang baisa dipakai Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, terparkir di Kompleks Kementerian Pertanian RI, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman menegaskan refocusing anggaran kementeriannya hanya difokuskan untuk kebutuhan para petani.

Bahkan Amran Sulaiman enggan mengganti mobil dinasnya yang bisa dianggap layak untuk diganti karena pernah mogok beberapa kali.

Baca: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman: Saya Yakin Bisa Kalahkan Amerika Serikat

Amran Sulaiman menegaskan dirinya tidak akan mengganti mobil tersebut dan memilih menggunakan alternatif lain, yakni naik taksi.

Tidak hanya itu, anggaran untuk mengecat ulang kantornya saja ia tiadakan agar anggaran tersebut bisa terserap secara maksimal untuk kebutuhan para petani.

"Ini Rp 200 miliar dulu, mau cat kantor saya bilang jangan, hentikan, mau beli mobil, mobil saya mogok dua kali, saya (tidak mau dan milih) naik taksi," ujar Amran Sulaiman di ruang kerjanya, Kompleks Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Mobil yang ia gunakan adalah Toyota Crown Royal Saloon berwarna hitam dan bernomor polisi B 1747 RFS.

Saat ditanya di kementerian tersebut banyak mobil yang sudah tua, Amran Sulaiman secara tegas mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengganti mobil-mobil itu.

Jika memang kembali mogok, masih ada taksi atau ojek yang bisa menjadi kendaraan alternatif.

Menurutnya, pembelian motor maupun mobil baru tidak akan berdampak pada produksi pertanian.

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved