Breaking News:

Wagub Sumut Ungkap Strategi Kembangkan Pariwisata Di Danau Toba

Pembangunan dan pengembangan pariwisata di Danau Toba menurut dia, tidak cukup hanya menjadi urusan delapan Kabupaten/Kota sekitar Danau Toba.

Srihandriatmo Malau/Tribunnews.com
Musa Rajekshah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pengembangan pariwisata Danau Toba menjadi program prioritas Pemerinta Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di bawah kepemimpinan Gubernur, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur, Musa Rajekshah.

Karena Musa Rajekshah menyadari pengembangan sektor pariwisata menjadi unggulan dan bisa untuk meningkatkan ekonomi di daerah-daerah, selain juga datangnya investor.

"Saya melihat pariwisata ini peluang besar. Sumatera Utara yang paling terkenal secara internasional adalah Danau Toba, Nias dan Bukit Lawang. Tapi masih banyak tempat-tempat lain," ujar Musa Rajekshah saat berkunjung ke Kantor Pusat Redaksi Tribunnews.com, di Palmerah, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Wakil Gubernur Sumut didampingi Badan Penelitian dan Pengembangan, M.A Effendy Pohan dan sejumlah staf.

Pembangunan dan pengembangan pariwisata di Danau Toba menurut dia, tidak cukup hanya menjadi urusan delapan Kabupaten/Kota sekitar Danau Toba.

Pemerintah Pusat, Provinsi Sumut, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Kementerian Pariwisata, tokoh-tokoh masyarakat dan semua Kabupaten/Kota seluruhnya bersinergi.

Bagi Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, membangun pariwisata Danau Toba harus dimulai dari mengubah karakter masyarakat sekitar.

"Kalau kita melihat proyek Danau Toba ini, menurut saya yang harus segera sebesar 60 persen itu mengubah karakter masyarakat, dan 25 persen infrastruktur, serta 15 persennya promosi," jelas Musa Rajekshah.

Karenanya dia mengatakan, tahap pertama program pengembangan dan pembangunan pariwisata Danau Toba yang akan dilaksanakan Pemrov Sumut adalah mengubah karakter masyarakat sekitar.

Baca: Sebanyak 98 Personel Polisi Kawal Sidang Putusan Ahmad Dhani

Jalannya seperti apa? Dunia pendidikan akan menjadi pintu masuk bagi Pemrov Sumut untuk mencapai target mengubah karakter masyarakat sekitar Danau Toba, khususnya.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved