Imlek 2019

Saat ‎Jokowi Kewalahan Ladeni Todongan Swafoto di Perayaan Imlek Nasional

Butuh waktu 15 menit lebih bagi Jokowi untuk sampai di tempat duduk ‎yang telah disiapkan panitia perayaan Imlek Nasional.

Saat ‎Jokowi Kewalahan Ladeni Todongan Swafoto di Perayaan Imlek Nasional
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Presiden Joko Widodo saat berswafoto dengan sejumlah ibu-ibu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Presiden Jokowi menghadiri Perayaan Imlek Nasional 2019 di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat yang mengusung tema : Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh Persatuan, Kamis (7/2/2019).

Kehadiran Jokowi yang menggunakan batik coklat lengan panjang ini disambut meriah oleh ribuan warga keturunan Tionghoa yang menghadiri acara. Tidak ada henti-hentinya, mereka mengeluh-eluhkan hingga berteriak memanggil nama "Jokowi".

"Jokowi, Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak warga.

Baca: KPK Siap Usut Soal Kebocoran Anggaran Rp 500 Triliun Seperti yang Diklaim Prabowo Subianto

Untuk bisa menuju ke tempat duduk, Jokowi tampak kepayahan. Baru beberapa langkah berjalan, Jokowi langsung dikerumuni warga yang meminta foto bersama. 

Butuh waktu 15 menit  lebih bagi Jokowi untuk sampai di tempat duduk ‎yang telah disiapkan panitia perayaan Imlek Nasional.

Sepanjang jalan, Jokowi tidak sungkan melayani warga yang heboh meminta foto yang rata-rata didominasi kaum hawa.‎ 

Tidak tanggung-tanggung, beberapa warga sudah menyiapkan tongsis untuk bisa berfoto dengan orang nomor satu di republik ini.

Selain Jokowi, acara ini turut dihadiri oleh Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Try Soetrisno, Menteri Agama Lukman Hakim, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca: Amien Rais: Saya Mengingatkan Pak Jokowi, Anda Bagaimana Sih Maunya?

Ketua DPD Oesman Sapta Odang, ‎Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif, serta tamu undangan lainnya. 

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved