Breaking News:

Pilpres 2019

Soal 'Yang Gaji Kamu Siapa', Menkominfo Rudiantara Dicecar 30 Pertanyaan Oleh Bawaslu

Tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB, Rudiantara menuntaskan klarifikasinya dan keluar dari kantor Bawaslu RI pukul 20.43 WIB.

Editor: Hendra Gunawan
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat menyambangi Bawaslu RI , Senin (18/2) malam, perihal pemberian klarifikasi dugaan pelanggaran Pemilu yang dituduhkan kepadanya. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sambangi Bawaslu RI , Senin (18/2) malam, perihal pemberian klarifikasi dugaan pelanggaran Pemilu yang dituduhkan kepadanya.

Tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB, Rudiantara menuntaskan klarifikasinya dan keluar dari kantor Bawaslu RI pukul 20.43 WIB.

"Tadi koordinasi beberapa hal yang berkaitan dengan tindaklanjut MOU yang ditandatangani bertiga sama KPU dan Bawaslu waktu itu. Sekaligus juga diminta klarifikasi mengenai kejadian soal 'yang bayar gaji ibu siapa' itu aja," tutur Rudiantara saat ditemui usai penuhi panggilan Bawaslu RI, Senin (18/2/2019) malam.

Baca: Gempa 5,9 SR Goyang Malang dan Sekitarnya, Dinihari Tadi

Dalam klarifikasinya di hadapan anggota Bawaslu, Rudiantara mengaku dicecar lebih dari 30 pertanyaan. Dia mengaku menjawab keseluruhan pertanyaan dengan apa adanya sesuai kejadian ketika itu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, acara Kominfo Next di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat akhir Januari lalu merupakan murni kegiatan internal tahunan dan bukan bentuk kampanye.

"Tadi ditanya ada atribut atau tidak, ada partai atau tidak, ada identitas capres atau tidak, ya nggak ada semuanya, memang bukan acara untuk kampanye," ujarnya. 

Baca: Konten Horor Jurnalrisa Dinilai Janggal, Risa Saraswati: Terima Kasih Telah Menyadarkan Saya

Soal perkara pernyataannya yang mengundang polemik lantaran dianggap menguntungkan salah satu capres dan merugikan capres lainnya, Rudiantara menyebut itu adalah ranah Bawaslu menetapkan hal tersebut masuk kategori melanggar atau tidak.

Dia menekankan, lewat rekaman yang diputar ulang memperlihatkan bahwa dalam sambutannya saat itu, hingga sembilan kali dirinya menyatakan kegiatan itu tak punya kaitan dengan Pilpres.

Ditemui terpisah, Ketua Bawaslu RI Abhan benarkan pihaknya memanggil Menkominfo itu dalam rangka mendengar klarifikasi tudingan pelanggaran pemilu yang dituduhkan kepadanya.

Baca: Bukan Karena Kelelahan Mendampinginya, Wagub Jatim Ungkap Penyebab Arum Bachsin Keguguran

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved