Breaking News:

KPK Bakal Bacakan Tuntutan Billy Sindoro Besok

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menerangkan, keempat terdakwa akan mendengarkan tuntutan pada Kamis (21/2/2019) besok

TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Terdakwa Billy Sindoro (kiri) menyimak keterangan yang disampaikan saksi meringankan Edward Silingolingo saat ditanya jaksa dari KPK dalam sidang lanjutan kasus suap proyek Meikarta di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (13/2/2019). Dalam sidang tersebut, Edward mengungkapkan dan ditanya seputar perkenalannya dengan Billy Sindoro. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPK akan membacakan tuntutan terhadap terdakwa Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro dan tiga terdakwa lain yakni Taryudi selaku Swasta/Konsultan Lippo Group, Fitra Djaja Purnama selaku Swasta/Konsultan Lippo Group, dan Henry Jasmen selaku Pegawai Lippo Group.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menerangkan, keempat terdakwa akan mendengarkan tuntutan pada Kamis (21/2/2019) besok.

Baca: Billy Sindoro Bantah Janjikan Uang Rp 10 M ke Bupati Bekasi Terkait IPPT

Pembacaan tuntutan dilakukan di hari yang sama saat KPK Melimpahkan berkas lima tersangka lain yang dijerat dalam perkara sama ke Pengadilan Negeri Bandung.

Kelima tersangka adalah Neneng Hasanah Yasin, Bupati Bekasi periode 2017 - 2022, Jamaludin selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bekasi, Dewi Tisnawati selaku Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bekasi, dan Neneng Rahmi selaku Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.

Keempat terdakwa akan mendengarkan tuntutan di Pengadilan Tipikor Bandung.

"Tuntutan terhadap 4 terdakwa lainnya (selain 5 tersangka yang akan menjalani sidang) yang telah terlebih dahulu diajukan ke persidangan akan dibacakan besok (Kamis, 21 Februari 2019) di Pengadilan Tipikor Bandung," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (20/2/2019).

KPK telah meyakini terbuktinya Dakwaan-dakwaan yang diajukan KPK terhadap 4 terdakwa tersebut dalam proses persidangan.

Febri mengklaim sebagian besar pihak terdakwa telah mengakui dan sudah menghadirkan bukti yang relevan untuk membantah terlibat dalam perbuatan koruptif dalam kasus korupsi perizinan Meikarta.

"Jika masih ada yang menyangkal tentang perbuatannya, kami telah hadirkan bukti yang relavan untuk membuktikan Dakwaan KPK. Selain itu, KPK juga akan uraiankan pembuktian terkait dugaan peran korporasi dalam kasus ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved