Soal Purnawirawan Menyatakan Afiliasi Politiknya, Menhan: Itu Hak Mereka

para Purnawirawan yang menyatakan dukungan politiknya ke pihak manapun tetap memegang sapta marga dan sumpah prajurit TNI.

Soal Purnawirawan Menyatakan Afiliasi Politiknya, Menhan: Itu Hak Mereka
Gita Irawan/Tribunnews.com
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto usai Simposium "Kembali Ke Jati Diri TNI" di kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Jakarta Pusat pada Kamis (21/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menilai Purnawirawan TNI berhak berafiliasi ke partai politik apapun selama bukan ke partai politik yang memusuhi Pancasila.

Selain itu ia juga menekankan agar para Purnawirawan yang menyatakan dukungan politiknya ke pihak manapun tetap memegang sapta marga dan sumpah prajurit TNI.

Hal itu diungkapkannya usai Simposium "Kembali Ke Jati Diri TNI" di kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Jakarta Pusat pada Kamis (21/2/2019).

"Purnawirawan boleh ke partai apa saja. Silahkan. Dia sudah tidak aktif kok. Tapi jangan ke mana-mana, maksudnya pegang sapta marga sumpah prajurit, membela kejujuran kebenaran, mendukung Pancasila. Di situ. Jangan sampai Purnawirawan ini terseret ke partai politik yang memusuhi Pancasila," kata Ryamizard.

Baca: Fadli Zon Sinyalir Pernyataan Jokowi Soal HGU Prabowo Langgar UU Keterbukaan Informasi Publik

Sebelumnya, Ryamizard juga menyatakan dirinya akan memilih kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

“Oleh karena itu pilih yang benar, kalau memilih kan tidak perlu mengeluarkan kata-kata tak pantas, kalau saya sebagai pembantu presiden saya akan pilih Pak Jokowi, kalau saya tak pilih beliau maka saya mengkhianati beliau, pengkhianat itu hukumannya hanya satu, tembak mati,” ungkapnya.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved