Suap Pembelian Mesin Jet

KPK Minta Jaksa Tambahan Kepada Kejaksaan Agung Untuk Selesaikan Kasus Emirsyah Satar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta tambahan jaksa kepada Kejaksaan Agung untuk menyelesaikan kasus yang menjerat Emirsyah Satar.

KPK Minta Jaksa Tambahan Kepada Kejaksaan Agung Untuk Selesaikan Kasus Emirsyah Satar
Gita Irawan/Tribunnews.com
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif di Gedung KPK Merah Putih pada Senin (25/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengatakan pihaknya akan segera menyelesaikan berkas penanganan kasus dugaan suap di PT Garuda Indonesia yang menjerat mantan Direkturnya, Emirsyah Satar.

Meski begitu, ia mengatakan pihaknya masih harus menyelesaikan adminsitrasi dan menunggu jaksa penuntut umum tambahan untuk mengurus berkas tersebut.

"Hanya untuk menyelesaikan administrasi di kantor saja. Jadi semua yang kebutuhan untuk pelimpahannya akan disegerakan. Cuma karena harus antri jaksa saja sekarang agak kurang. Jadi kita sudah minta kepada kejaksaan agung untuk mengirimkan tambahan (jaksa)," kata Laode di Gedung KPK Merah Putih pada Senin (25/2/2019).

Baca: Irwandi Yusuf Tanya Saksi dalam Persidangan: Apakah Saya Pernah Minta Uang?

Ia mengatakan KPK akan segera memanggil tersangka setelah seluruh dokumen pemeriksaannya rampung.

"Nanti lah. Kalau sudah selesai dokumennya. Sabar ya," kata Laode.

Diberitakan sebelumnya, KPK optimis dapat segera menyelesaikan kasus korupsi Garuda terkait pembelian mesin dari Rolls Royce.

Hal itu tercetus setelah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif melakukan pertemuan dengan pemerintah Inggris yang diwakili Wakil Dubes Inggris untuk Indonesia Rob Fenn.

Laode menyebut, pemeriksaan kasus yang menjerat mantan Direktur PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar segera selesai, sehingga bisa dilimpahkan ke pengadilan.

Baca: Babak 16 Besar Piala Indonesia Berakhir: Amildo Balde Jadi Top Skor hingga Jadwal Babak 8 Besar

"Tadi kami sempat membahasnya, dan terutama memang kasus tersebut akan segera diselesaikan," ucap Laode di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved