Mau Diresmikan Presiden, Menhub Cek Bandara Wiriadinata Tasikmalaya

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengawali kerjanya pada hari Rabu (27/2) ke Tasikmalaya

Mau Diresmikan Presiden, Menhub Cek Bandara Wiriadinata Tasikmalaya
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Didampingi Dirjen Udara, Polana B. Pramesti dan Dirjen Darat, Budi Setiyadi dan Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman, Menhub Budi Karya Sumadi, mengecek Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat, yang rencana akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengawali kerjanya pada hari Rabu (27/2/2019) ke Tasikmalaya. Rencananya Menhub akan mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tiba di Bandar Udara Wiriadinata sekitar pukul 09.00 WIB, menhub langsung mengecek persiapan mulai dari kondisi pintu sampai toilet bandara.

Mau Diresmikan Presiden, Menhub Cek Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.
Mau Diresmikan Presiden, Menhub Cek Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)

Didampingi Dirjen Udara, Polana B. Pramesti dan Dirjen Darat, Budi Setiyadi dan Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman, menhub ingin memastikan bahwa bandara siap untuk diresmikan. "Nanti pak Presiden datang dari pintu mana? Harus siap semua ya," kata Menhub.

Tidak hanya di dalam bandara, Menhub pun melakukan pengecekan di area luar bandara. saat menemukan tumpukan besi, Menhub langsung meminta agar petugas memindah besi tersebut. "Mas tolong nanti besi ini dipindah, jangan disimpan disitu," ujarnya.

Mau Diresmikan Presiden, Menhub Cek Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.
Mau Diresmikan Presiden, Menhub Cek Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)

Raut muka Menhub sedikit memerah saat memasuki toilet. Mantan Dirut AP II ini kesal ketika toilet yang terlihat tampak bersih dari luar, ternyata di dalamnya kotor. "Ini tidak dikontrol? habis dipakai tidak dibersihkan. Tolong ini dibersihkan segera ya," pinta Menhub.

Diketahui bandara ini adalah fasilitas TNI AU yang landasan pacunya bertambah 400 meter dari semua semula 1.200 meter menjadi 1.600 meter. Pantauan di lapangan, tampak bandara tersebut sudah terlihat nyaman, ada tiga counter untuk chekin dengan jumlah kursi yang bisa menampung 120 penumpang.

Penulis: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved