Breaking News:

Media Sosial dan Generasi Milenial Menjadi Sesuatu yang Tidak Terpisahkan

Peran media sosial dan generasi milenial menjadi bagian yang tak bisa terpisahkan pada saat sekarang.

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pengguna media sosial mengakses akunnya untuk mencari informasi dan hiburan, Jakarta, Rabu (20/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Generasi milenial merupakan bonus demografl yang dimiliki oleh Indonesia di masa mendatang.

Generasi ini Iahir di saat era tercanggih teknologi intemet semakin masif digunakan, terutama dalam pemanfaatan media sosial gebagai platform komunikasi dan bersosialiasi.

Persoalan dan tantangan generasi milenial itulah yang akan menjadi bahasan dari IndoSterling Forum (ISF) kelima yang digelar belum lama ini di Jakarta.

Mengusung tema “Milenial, Media Sosial dan Politik", ISF siap membedahnya dari sudut pandang ekonomi yang dikaitkan dengan kontestasi pemilihan presiden pada 17 April mendatang.

“Peran media sosial dan generasi milenial menjadi bagian yang tak bisa terpisahkan pada saat sekarang. Inilah yang akan kita bahas dalam ISF kelima ini,” kata William Henley, founder dari IndoSterling Capital, saat membuka forum diskusi di Jakarta belum lama ini.

William mengatakan sebagai bagian dari bonus demografi yang dimiliki Indonesia, kehadiran generasi milenial ini tentunya tidak boleh disia-siakan oleh pemerintah.

“Dengan tingginya angka usia produktif, maka Indonesia dapat memanfaatkannya untuk mendorong penumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.

Baca: Puluhan Ribu Warga Ramaikan Fun Walk Millenial Road Safety Festival di Ambon

Edbert Gani Suryahudaya,  Head of The Atma Jaya Institute for Public Policy (AJIPP) mengatakan, berbicara tentang milenial,  perlu memilih sudut pandang mana yang sedang kita bicarakan.

Dalam konteks ekonomi dan bisnis, definisinya cukup jelas ketimbang dalam diskusi politik.

"Kata milenial memiliki beberapa aspek yang melekat yakni berbicara soal generasi, dengan rentang usia yang spesifik dan diatribusikan dengan beberapa karakteristik yang terbangun dari kemajuan teknologi," kata Edbert.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved