Pilpres 2019

Fahri Hamzah Bicara Kriteria Paslon dan Caleg yang Akan Didukung GARBI

Keputusan dukungan tersebut akan diumumkan secara terbuka setelah diadakan musyawarah secara nasional.

Fahri Hamzah Bicara Kriteria Paslon dan Caleg yang Akan Didukung GARBI
TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Fahri Hamzah di acara deklarasi ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) di Epiwalk, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bicara mengenai kriteria pasangan calon (paslon) dan calon legislatif (Caleg) Pemilu 2019, yang didukung organisasi kemasyarakatan (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) dalam acara deklarasi ormas tersebut di Epiwalk, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019).

Dalam pidatonya tersebut, mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan, mereka yang didukung adalah mereka yang memiliki visi-misi sejalan dengan Garbi.

"Siapa yang akan kita dukung? Teman-teman sekalian, pertanyaannya sederhana. Siapa yang punya tenaga yang bisa bawa Indonesia naik ke atas? Siapa yang punya tenaga untuk membangkitkan bangsa Indonesia? Siapa yang kemampuan dan cita-citanya dapat menjadikan Indonesia berjaya dan berwibawa? Itu lah yang kita dukung. Tentu Garbi akan mendukung mereka yang punya tenaga untuk mengusung cita-cita besar Garbi," kata Fahri Hamzah.

Keputusan dukungan tersebut akan diumumkan secara terbuka setelah diadakan musyawarah secara nasional.

Baca: Citilink Terbangi Rute Baru Bandara Halim ke Bandung dan Lampung dengan ATR 72-600

Namun Fahri Hamzah memberikan petunjuk secara sederhana, siapa-siapa saja yang akan didukung, yaitu para calon yang menginginkan Indonesia menjadi imperium dunia.

"secara sederhana, kita bisa mengajukan pertanyaan kepada warga bangsa, apalagi kepada diri kita sendiri. Kita ingin menjadi imperium besar di dunia. Hanya ketika Indonesia memberikan pengaruhnya pada level dunia, menentukan peradaban masa depan yang lebih damai dan punya kontribusi positif kepada kehidupan umat manusia. Siapa yang punya ide itu, itu lah yang kita tunggu," tambah Fahri Hamzah.

Baca: Begini Kemeriahan Gelaran Sunmori Komunitas NMAX Jabodetabek dan Ban Maxiss di Minggu Pagi

Dalam acara deklarasi tersebut, turut hadir: Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, dan Sastrawan Taufik Ismail.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved