279 Anggota DPR Tak Hadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan

DPR RI menggelar rapat paripurna pembukaan Masa Persidangan IV tahun 2018-2019, Senin (4/3/2019).

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Suasana Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPR RI menggelar rapat paripurna pembukaan Masa Persidangan IV tahun 2018-2019, Senin (4/3/2019).

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, rapat baru dimulai sekira pukul 11.00 WIB dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Dalam rapat tersebut, sebanyak 281 anggota dewan telah menandatangani absensi.

Itu artinya, 279 anggota dewan lainnya tak menghadiri rapat paripurna hari ini.

"Menurut catatan Sekretariat Jenderal, yang menandatangani daftar hadir 281. Dengan demikian kuorum telah dicapai," ujar Fahri.

"Dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, perkenankan kami selaku pimpinan membuka Rapat Paripurna ke XIII Masa Persidangan yang ke IV tahun 2018 2019 pada hari ini Senin 4 Maret 2019 dan kami nyatakan untuk umum," kata Fahri membuka sidang.

Baca: Jokowi ke Siswa SMA Taruna Nusantara Respon Perubahan Dunia yang Berjalan Cepat

Selain itu, anggota DPR RI juga mengucapkan duka cita atas meninggalnya Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal DPR RI, Mardian Umar.

"Seluruh anggota DPR RI turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Bapak  Mardian Umar, Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI. Kita doakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan dan ketabahan dan kesabaran," tutur Fahri.

Selain Fahri Hamzah, pimpinan DPR lainnya yang hadir yakni Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Utut Adianto dan Agus Hermanto.

Berita Populer
Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved