Airlangga: Sumbagsel Penyumbang Terbanyak Suara Golkar untuk Jokowi

Menteri Perindustrian itu menjelaskan, berdasarkan survei sekarang ini Partai Golkar masih dicintai seluruh lapisan masyarakat termasuk kalangan milen

Airlangga: Sumbagsel Penyumbang Terbanyak Suara Golkar untuk Jokowi
Ist
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam acara konsolidasi dan pengarahan pemenangan pemilu di hadapan caleg dan pengurus Golkar se-Sumsel di Hotel Excelton, Minggu (3/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Sumatera Bagian Selatan merupakan penyumbang suara terbanyak untuk Partai Golkar pada Pemilu 2019.

"Jadi Sumbagsel sebagai pendukung suara golkar terbanyak di Sumatera untuk nasional," kata Airlangga usai pengarahan dalam rangka pemenangan Pemilu 2019, di Palembang, Minggu (3/3/2019).

Menteri Perindustrian itu menjelaskan, berdasarkan survei sekarang ini Partai Golkar masih dicintai seluruh lapisan masyarakat termasuk kalangan milenial.

Airlangga menambahkan citra positif Partai Golkar memperlihatkan tren yang terus naik.

Sehingga peluang itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi kader Golkar di daerah ini.

Apalagi Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan yang dipimpin Alex Noerdin memiliki kharismanya besar di daerah ini.

Airlangga, meminta kepada kader Golkar di Sumsel termasuk Lampung harus bekerja keras agar partai berlambang beringin ini menang dalam pemilu mendatang.

Selain itu, pihaknya menargetkan perolehan suara di kabupaten dan kota Sumsel dan Lampung mencapai 20 persen, sehingga Golkar semakin diperhitungkan.

Baca: Optimis Sambut Pemilu 2019, Airlangga Targetkan Kader Golkar Isi 18 Persen Kursi DPR RI

Menurutnya, secara nasional Golkar menargetkan perolehan suara sebesar 18 persen dan itu harus didukung seluruh kader yang ada.

Dalam upaya meningkatkan perolehan suara Golkar tersebut, pihaknya akan memberikan sertifikat kepada semua kader Golkar dan itu nantinya dapat dilihat perolehan suara dalam pileg mendatang.

Bila perolehan suaranya telah mencapai 20 persen, maka kader tersebut ingin mencalonkan sebagai kepala daerah akan dipercepat.

Tetapi, katanya pula, bila perolehan suaranya kurang pihaknya tidak akan merekomendasi bila kader Golkar tersebut ingin mencalonkan sebagai kepala daerah.

Ketua Umum DPP Partai Golkar itu optimistis dalam pemilu mendatang partainya akan menjadi pemenang.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Golkar di daerah ini akan menjadi pemenang dalam pemilu mendatang.

"Yang jelas Golkar Sumsel tidak akan memalukan, karena kadernya sudah teruji," ujar Alex.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved