Kemendagri Adakan Forum Dialog Pemahaman Ideologi Pancasila Bagi Mahasiswa dan Masyarakat

Frasa penting dalam pemahaman Pancasila dan wawasan kebangsaan adalah mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah.

Kemendagri Adakan Forum Dialog Pemahaman Ideologi Pancasila Bagi Mahasiswa dan Masyarakat
Kemendagri
Kegiatan ini berlangsung lancar dan suasana diskusi berlangsung sangat aktif. 

Dalam rangka memperkuat ketahanan bangsa dan penanaman nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum melalui Direktorat Bina Ideologi, Karakter Wawasan dan Kebangsaan menggelar kegiatan Forum Dialog Pemantapan Pemahaman Ideologi Pancasila Bagi Mahasiswa dan Masyarakat Berbasis Keagamaan di Hotel Garuda Plaza, Medan pada Senin (4/3/2019).

“Pemantapan pemahaman ideologi Pancasila bagi mahasiswa dan masyarakat dipandang penting untuk saat ini ditengah keterbukaan informasi akan berbagai ideologi, kebebasan berpendapat khususnya di media sosial bagi generasi muda, serta ancaman disintegrasi bangsa khususnya dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2019,” ujar Prabawa Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan pada sambutannya.

Menurut Prabawa, kami memiliki tugas dan kewajiban untuk memberikan sosialisasi pemahaman ideologi Pancasila kepada seluruh elemen masyarakat yang bertujuan menumbuhkan nilai-nilai kecintaan terhadap bangsa dan tanah air.

Frasa penting dalam pemahaman Pancasila dan wawasan kebangsaan adalah mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah.

Prabawa menekankan pentingnya hal tersebut karena kami tidak ingin para mahasiswa terpecah belah dan terkotak-kotak apalagi menjelang tahun-tahun politik sekarang ini.

“Diharapkan para elemen masyarakat, tokoh agama dan mahasiswa dapat ikut bersama-sama menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tutup Prabawa.

Kegiatan ini berlangsung lancar dan suasana diskusi berlangsung sangat aktif. Turut dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari para ASN Kesbangpol Kota Medan, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat, Mahasiswa dan Pelajar se-Kota Medan.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved