Breaking News:

Billy Sindoro Divonis 3,5 Tahun Penjara dan Denda Rp 100 Juta, KPK Hargai Keputusan PN Bandung

KPK menghargai putusan pengadilan tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung atas vonis yang dijatuhkan kepada terdakwa Billy Sindoro dan kawan-kawan.

TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Terdakwa kasus suap perizinan proyek Meikarta Billy Sindoro. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPK menghargai putusan pengadilan tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung atas vonis yang dijatuhkan kepada terdakwa Billy Sindoro dan kawan-kawan.

"KPK menghargai putusan pengadilan tipikor di PN Bandung terhadap para terdakwa Meikarta. Memang ada putusan yang terbilang rendah kalau dibanding tuntutan KPK, apalagi terdakwa Billy Sindoro juga sudah pernah terlibat korupsi sebelumnya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).

"Namun ada juga terdakwa lain yang relatif bersikap kooperatif sehingga hukumannya lebih rendah," sambungnya.

Kata Febri, jaksa penuntut umum akan menyusun analisis terhadap pertimbangan putusan tersebut dan mengusulkan sikap yang dapat diambil pada pimpinan KPK.

Baca: Bali United Lawan Terberat Bhayangkara FC di Grup B kata Angel Alfredo Vera

"Kami tentu akan menggunakan waktu pikir-pikir terlebih dahulu," ujarnya.

Sekadar informasi, Billy Sindoro divonis penjara selama 3,5 tahun dengan denda Rp100 juta subsider 2 bulan penjara.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis Hakim saat membacakan surat amar putusan di sidang kasus suap proyek perizinan pembangunan Meikarta, di Pengadilan Tipikor Bandung, Kota Bandung, Selasa (5/3/2019).

"Menyatakan, terdakwa Billy Sindoro telah terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama," kata ketua majelis hakim.

Vonis ini lebih rendah dari tuntutan jaksa yakni 5 tahun hukuman penjara dan denda Rp200 juta subsider 6 bulan kurungan.

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved