Breaking News:

Pilpres 2019

KPS Siap Kawal Program Kartu Pengangguran

Kopi Politik Syndicate (KPS) siap mengawal program dari Paslon 01 yang akan membagikan kartu pengangguran

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
CEO Kopi Politik Inc, Todotua Pasaribu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kopi Politik Syndicate (KPS) siap mengawal program dari Paslon 01 yang akan membagikan kartu pengangguran atau kartu pra-kerja kepada masyarakat lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) dan setaranya. Bahkan program ini akan disosialisasikan secara masif kepada masyarakat.

"Kita siap mengawal program ini, kita juga akan mensosialisasikan kartu pra kerja ini kepada masyarakat luas secara masif. Ini program bagus yang layak untuk dikawal agar bisa direalisasikan," Kata Director Associate KPS, Todotua Pasaribu dalam keterangan persnya, Selasa (5/3/2019).

KPS yakin program ini akan diterima masyarakat dan bisa menjadi program unggulan bagi pasangan Jokowi-Kh Maruf Amin. "Kami yakin progam ini sudah melalui kajian yang sangat matang, gaji bagi pra kerja ini diberikan dengan berbagai pertimbangan," Ujarnya.

Apalagi kata Todotua program ini punya kesamaan dengan program KPS yaitu para janda dinafkahi negara. "Ditambah petani dan nelayan kita usulkan untuk digaji negara. Gaji bagi Pra kerja ini bisa menjadi alternatif untuk usulan yang kita buat," Tegasnya.

Diketahui, Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membagikan kartu Pra-Kerja kepada masyarakat lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) dan setaranya jika terpilih kembali.

Jokowi mengatakan kartu tersebut sangat baik untuk muda-mudi yang baru lulus SMA, juga yang sudah diberi pelatihan namun belum dapat kerja bakal digaji. "Kan sudah dilatih sesuai bidang masing-masing. Namun, jika masih belum dapat kerja, kita akan berikan gaji, tapi besarannya berapa, itu masih dirahasiakan," kata Jokowi.

Penulis: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved