Pilpres 2019

‎Jokowi 'KW' Sapa Simpatisan 01 di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar

Pria mirip Jokowi ini terus asyik menyapa simpatisan. Dia bersalaman hingga meniru ucapan-ucapan Jokowi ketika orasi.

‎Jokowi 'KW' Sapa Simpatisan 01 di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar
Theresia Felisiani/tribunnews.com
Jokowi "KW" saat menyapa simpatisan 01 di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - ‎Disaat calon presiden nomor urut 01, Jokowi tengah orasi di tengah-tengah ribuan simpatisannya, Minggu (10/3/2019) di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tiba-tiba saja, muncul sesosok pria mirip Jokowi yang menyapa para simpatisan di acara deklarasi Alumni Jabar Ngahiji. Pria ini bak pinang dibelah dua, muka, gestur dan penampilannya dibuat semirip Jokowi.

Beberapa kaum ibu yang hadir di acara tersebut, sempat kaget. Banyak yang mengira itu adalah Jokowi. Padahal disaat bersamaan, Jokowi tengah menyuarakan orasi politik.

"Itu Pak Jokowi, Kok Ada Pak Jokowi sik. Bukannya lagi orasi ya," bisik seorang ibu pada rekannya.

"Masa sih, jelas-jelas Pak Jokowi lagi orasi di depan. Itu keliatan di layar," jawab rekannya.

Sementara itu, pria mirip Jokowi ini terus asyik menyapa simpatisan. Dia bersalaman hingga meniru ucapan-ucapan Jokowi ketika orasi.

Beberapa ibu-ibu yang menyadari pria tersebut adalah Jokowi "Palsu" langsung teriak : Jokowi KW, Pak Jokowi KW, seraya tertawa karena gerak gerik Jokowi KW sangat mirip dengan Jokowi.

Alhasil banyak ibu-ibu maupun bapak-bapak yang meminta swafoto dengan Jokowi KW. Pakaian yang dikenakan Jokowi KW sama persis dengan pakaian Jokowi saat itu, kemeja putih lengan panjang dan celana hitam.

Jika Jokowi yang asli selalu dikawal melekat oleh Paspampres. Ini tidak terjadi pada Jokowi KW. Jokowi KW hanya dikawal oleh satu orang keamanan yang usianya lebih tua dari Jokowi KW.

Pria pengawal Jokowi ini menggunakan baju kemeja lengan panjang lengkap dengan topi coklat. Di bagian depan kemeja, terpasang banyak pin dan lencana diantaranya pin bergambar bendera merah putih hingga pin bertuliskan 01.

Baca: Ramal Kehidupan Rosa Meldianti yang Penuh Kontroversi, Wirang Birawa: Dia Harus Mau Menakan Egonya

Pria beramput putih ini membawa sebuah tas hitam. Dia selalu mengawal kemanapun Jokowi KW berjalan. Terkadang pria ini ditodong simpatisan untuk mengambil gambar simpatisan dengan Jokowi KW.

Dengan ramah, pria pengawal Jokowi ini selalu mau dimintai tolong simpatisan untuk mengambil gambar. Sama seperti Jokowi KW, pria ini juga tersenyum lebar menyapa simpatisan capres-cawapres nomor urut 01.

Kehadiran Jokowi KW lengkap dengan pengawalnya menjadi hiburan dan obat bagi simpatisan yang tidak bisa bersalaman dan berswafoto dengan Jokowi yang asli.

"Tidak bisa selfi dengan Pak Jokowi asli, ‎ya foto saja dengan Jokowi KW," singkat seorang ibu-ibu usai berswafoto dengan Jokowi KW.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved