Pantun Jokowi di Sela Penyerahan Sertifikat Tanah ke Warga Bangka Belitung

Seusai memberikan pantun, Jokowi pun menyampaikan pesan kepada masyarakat Babel untuk menjaga persatuan dan persaudaraan

Pantun Jokowi di Sela Penyerahan Sertifikat Tanah ke Warga Bangka Belitung
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Presiden Jokowi dalam acara sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Graha Sasana Kasih, komplek Kampus Atma Luhur, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpantun dua kali saat menyerahkan 2.081 sertifikat tanah ke warga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

Pantun Jokowi tersebut disampaikan seiring sambutan Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan kerap menyampaikan pantun saat memberikan kata sambutan. 

Baca: Jokowi Minta Penerima PKH Gunakan Dananya dengan Bijak

"Petik pinang di Tanjung Langka, bawa bijinya ke Pasir Padi, sungguhlah senang ke Pulau Bangka, masyarakatnya santun dan berbudi," ucap Jokowi di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Babel, Kamis (14/3/2019).

Pantun Jokowi tersebut disambut riuh dan tepuk tangan para penerima sertipikat yang hadir. 

"Dilanjutkan tidak," tanya Jokowi yang disambut kata lanjut.

"Kayu cendana mari susunkan, kayu diikat akar merekat. Sertipikat tanah sudah diserahkan, hak rakyat memang harus diperjuangkan," kata Jokowi. 

Baca: Menag : Presiden Jokowi Telah Teken Keppres BPIH 2019

Seusai memberikan pantun, Jokowi pun menyampaikan pesan kepada masyarakat Babel untuk menjaga persatuan dan persaudaraan meski berbeda pilihan dalam politik. 

"Jangan sampai, peristiwa demokrasi setiap lima tahun, pasti ada. Antar tetangga karena pemilihan wali kota tidak saling sapa, karena pemilihan presiden antar majelis taklim tidak saling sapa. Jangan sampai memecah kita," tutur Jokowi

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved