Kepala BNPB Kunjungi Korban Banjir Bandang Sentani

Selesai kunjungan dari kantor Bupati Jayapura Kepala BNPB beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju RS Yowari

Kepala BNPB Kunjungi Korban Banjir Bandang Sentani
Dok BNPB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)Letnan Jenderal TNI Doni Monardo didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijiyantoro, dan Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengunjungi lokasi pengungsi bencana banjir yang berada di Kantor bupati Sentani, Jayapura yang merupakan Posko Induk Penanganan Bencana pada Senin (18/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengunjungi lokasi pengungsi bencana banjir yang berada di Kantor bupati Sentani, Jayapura yang merupakan Posko Induk Penanganan Bencana pada Senin (18/9/2019).

Dia didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijiyantoro, dan Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon.

Dalam kunjungan tersebut Letjen Doni berusaha mendengar dan menyerap aspirasi para pengungsi.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com pada Senin (18/9/2019).

Baca: Ini Pesan Bamsoet kepada BNPB soal Banjir Sentani

"Diantara aspirasi pengungsi yang akan segera dipenuhi adalah kebutuhan MCK serta ketersediaan air bersih untuk keperluan mandi cuci kakus," kata Aidi.

Aidi mengatakan, selesai kunjungan dari kantor Bupati Jayapura Kepala BNPB beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju RS Yowari, Doyo baru dan bertemu dengan korban yang dirawat.

"Sesaat setelah itu rombongan langsung bertolak menuju Kotaraja untuk meninjau korban meninggal dunia di RS Bhayangkara Kotaraja yang saat ini sedang menjalani proses visum dalam rangka identifikasi oleh tim labfor Polda Papua," kata Aidi.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved