Tokopedia-UI Artificial Intelligence Hadir, Ini Respons Menteri Nasir

Mohammad Nasir yang meresmikan langsung peluncuran pusat pengembangan AI dengan teknologi super-komputer ini sangat mengapresiasi.

Tokopedia-UI Artificial Intelligence Hadir, Ini Respons Menteri Nasir
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - ‎Adanya kerja sama Tokopedia-UI Artificial Intelligence (AI) Center of Excellence, pusat pengembangan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi super-komputer deep learning dari NVIDIA mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir yang meresmikan langsung peluncuran pusat pengembangan AI dengan teknologi super-komputer ini sangat mengapresiasi.

Dia meyakini dengan adanya kerja sama yang baik antara dunia industri dengan Perguruan Tinggi (PT) maka Bangsa Indonesia tidak bakal mengalami kesulitan dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca: E-commerce Fits.id Tawarkan Layanan Perawat ke Rumah

"‎Pemerintah mendorong supaya kedepan PT bisa berkolaborasi dengan industri sebagai pengguna. Kalau PT tidak kolaborasi dengan industri pasti akan ada kesenjangan antara lulusan PT dengan pengguna industri," ungkapnya usai peresmian Tokopedia-UI Artificial Intelligence (AI) Center of Excellence di Gedung Baru Fasilkom UI, Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

"‎Oleh karena itu, saya senang sekali terjadi Mou antara Tokopedia dengan UI, ini luar biasa. Jadi lulusan dari PT bisa langsung dimanfaatkan oleh industri dalam hal ini Tokopedia. Kalau ini dilakukan masif, Indonesia tidak akan mengalami kesulitan di Sumber Daya Manusia (SDM)," tambah Mohammad Nasir

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved