MPR Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Melalui Prangko

MPR RI bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) dan PT Pos Indonesia meluncurkan prangko bertemakan 4 Pilar MPR.

MPR Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Melalui Prangko
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
MPR RI meluncurkan Prangko 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, di Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) dan PT Pos Indonesia meluncurkan prangko bertemakan 4 Pilar MPR.

Peluncuran prangko tersebut merupakan upaya MPR mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika agar dapat menyentuh seluruh segmen masyarakat.

"Segala daya dan upaya, seluruh cara melalui berbagai macam kita bunyikan dan terus kita bunyikan nilai-nilai 4 pilar bernegara," kata Sekjen MPR, Ma'ruf Cahyono dalam sambutannya, di Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Baca: Hadapi Debat Ke-4, Capres Tak Lakukan Persiapan Khusus

Menurutnya, perangko bertemakan 4 Pilar merupakan sesuatu yang luar biasa.

Ma'ruf menyebut perangko tersebut sesuatu yang bernilai tinggi yang berisikan ideologi negara.

"Prangko isinya ideologi ini luar biasa, perangko isinya konstitusi luar biasa, Bhinneka Tunggal Ika. Prangko 4 pilar menghadirkan sesuatu yang bernilai," jelasnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pihak untuk mengabarkan ada prangko yang didalamnya terdapat 4 Pilar Kebangsaan.

Baca: Tindaklanjuti Putusan MK, Dukcapil Layani Rekam KTP Elektronik Pada Hari Libur

"Sekali lagi tolong nanti bisa disampaikan kepada publik launching kita hari ini kepada masyarakat luas bahwa ternyata sekarang ada pernagko yang di dalamnya ada 4 Pilar MPR," seruannya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Sekjen MPR, Siti Fauziah menyatakan kehadiran prangko 4 Pilar bisa menjadi metode baru dalam rangka mengenalkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ia pun berharap kehadiran prangko 4 Pilar dapat membuat prangko lebih digemari lagi masyarakat Indonesia.

"Saya berharap prangko 4 Pilar ini dapat semakin meneguhkan kecintaan kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Siti.

Baca: Ada Gangguan di Antara Stasiun Tanah Abang-Palmerah, KCI Rekayasa Pola Operasi KRL

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam peluncuran prangko 4 pilar ini.

"Terima kasih kepada semua pihak sehingga prangko 4 Pilar MPR bisa diluncurkan hari ini," ucapnya.

Dalam peluncuran prangko 4 Pilar tersebut, turut dihadiri Direktur Pos Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kemkominfo Ikhsan Baidirus, Kepala SBU Non Uang Peruri Fadel, Kepala Regional IV Jakarta Oni Hadiono, para blogger dan filatelis.

Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved