Breaking News:

Romahurmuziy Ditangkap KPK

Romahurmuziy Masih Belum Bisa Tidur Nyenyak di Rutan KPK

Tersangka kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama, Romahurmuziy masih belum dapat tidur nyenyak selama berada di rumah tahanan.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Umumm PPP Romahurmuziy atau yang akrab disapa Romy keluar gedung KPK Jakarta memakain rompi tahanan usai diperiksa oleh penyidik, Sabtu (16/3/2019). Romahurmuziy ditahan oleh KPK usai ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan suap seleksi jabatan di Kementerian Agama. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tersangka kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama, Muhammad Romahurmuziy masih belum dapat tidur nyenyak selama berada di rumah tahanan KPK.

"Kalau sehat sih sehat. Tapi ya masih belum bisa tidur nyenyak. Ya tahu sendiri lah kalau masuk (penjara) seperti apa," kata Kuasa Hukum Romahurmuziy, Maqdir Ismail saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Maqdir Ismail menjelaskan, pria yang akrab disapa Rommy itu sempat keluar rumah tahanan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit.

Menurutnya, Rommy masih mengeluhkan penyakit yang sama saat ia masuk ke dalam Rutan KPK pada awal masa penahanan.

"Kemarin sempat ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kesehatan," kata dia.

Pekan lalu, mantan ketua umum PPP itu mengaku sulit tidur di dalam rutan dan sempat beralasan sakit, hingga tidak memenuhi panggilan pertama pada Kamis (21/3/2019).

Baca: Siti Zulaeha Dibunuh terkait Pembagian Dana Proyek?

Rommy memberi masukan mengenai kondisi di dalam rutan.

Menurutya, di dalam rumah tahanan KPK yang berada persis di Gedung Merah Putih itu, ventilasi udaranya sangat kurang.

Padahal, menurut dia, KPK memilki anggaran yang besar untuk diserap.

"Ini kan KPK anggarannya besar. Saya cuma mau bicara kalau itu di dalam rutan, ventilasinya sangat kurang. Takutnya, nanti ada teman-teman yang tidak kuat," jelas Rommy di Gedung KPK, Jakarta.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved