Pilpres 2019

‎Ditemani Gubernur Sulut, Presiden Jokowi Seruput Kopi di Warkop Jarod

‎Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) seperti biasa tidak pernah absen kongkow di kedai kopi jika berkunjung ke daerah.

‎Ditemani Gubernur Sulut, Presiden Jokowi Seruput Kopi di Warkop Jarod
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Presiden Jokowi bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir di Warkop Jarod, Jalan Roda, Pinaesaan, Wenang, K?ota Manado, Sulawesi Utara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - ‎Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) seperti biasa tidak pernah absen kongkow di kedai kopi jika berkunjung ke daerah.

Kali ini, Minggu (31/3/2019) malam, Jokowi ditemani Ketua Tim Penasihat Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulut yang juga Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey serta Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

Lokasi yang dipilih, Jokowi ngopi di Warkop Jarod, tepatnya di Jalan Roda, Pinaesaan, Wenang, K‎ota Manado, Sulawesi Utara. Uniknya, lokasi Warkop ini bukan di pinggir jalan raya.

Pantauan Tribunnews.com, untuk bisa masuk ke Warkop Jarod, Jokowi dan rombongan harus menyusuri gang kecil bernama Jalan Roda atau sekitar 500 meter dari Zero Point Kota Manado.

Baca: Ini Kata TKN soal Ide Dilan dari Jokowi

Gang ini mulai dari pangkal hingga ujung memang dipenuhi oleh kedai-kedai kopi sederhana. Para pengunjung termasuk rombongan Jokowi hanya duduk di kursi plastik dan meja kayu yang ditata memanjang.

Tiba di lokasi, Jokowi disambut ribuan warga Manado yang ingin bersalaman dan swafoto dengan calon presiden petahana tersebut. Jokowi tampak kepayahan dan bercucuran keringan karena menyusuri gang diantara kerumunan warga.

Di Warkop Jarod, Jokowi memesan secangkir kopi hitam dan camilan pisang goreng sambal roa. Kopi yang tersaji di Warkop Jarod asli dari Kotamobagu, ditanam di Gunung ambang.

Di sela-sela Jokowi dan rombongan ngopi, warga secara sukarela menyanyikan lagu seperti Lagu pergi pagi pulang pagi dari band Armada.(*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved