Silaturahmi Sopir Angkot Sejabotabek Bersama Menhub di Senayan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadir dalam silaturahmi pengemudi angkutan Jabodetabek di Gelora Bung Karno (GBK)

Silaturahmi Sopir Angkot Sejabotabek Bersama Menhub di Senayan
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadir dalam silaturahmi dengan pengemudi angkutan Jabodetabek di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (31/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadir dalam silaturahmi pengemudi angkutan Jabodetabek di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Mereka yang hadir merupakan para sopir dari berbagai perusahaan transpotasi seperti Blue Bird, Hiba Utama, Sinar Jaya dan PPD.

Dalam sambutanya, Menhub mengatakan, bahwa menjadi pengemudi alias sopir adalah satu pekerjaan yang mulia. Banyak jasa yang tidak terlihat dari seorang yang berprofesi sebagai supir ini, mulai dari mengantarkan bahan makanan, para karyawan kantoran bahkan, ia menceritakan kalau ayah dari Presidan Jokowi juga berprofesi sebagai seorang supir.

“Pak Jokowi cerita ke saya, bahwa ayahnya juga seorang pengemudi, beliau bilang kalau ini pekerjaan yang sangat mulia,” kata Budi Karya dalam pidatonya, Minggu (31/3/2019).

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura 2 ini juga turut mengajak para supir untuk menjadikan keselamatan dalam berkendara nomor satu. Selain itu, Budi Karya, juga meminta agar setiap perusahaan penyedia jasa transportasi memperhatikan kesejahteraan para pengemudinya.

“Karena kalau mereka sejahtera pasti mengemudi dengan baik, kalau mengemudi baik pasti keselamatan bisa terjamin,” ujarnya.

Acara silaturahmi ini diselingi oleh pemberian materi bagaimana menjadi seorang pengemudi yang profesional oleh Badan Nasional Sertifikasi Pegawai (BNSP). Anak buah Jokowi ini ingin memastikan bahwa seluruh supir selain mampu mengemudi dengan baik juga mendapat pemahaman menyeluruh tentang pengetahuan berkeselamatan dalam berkendara.

Silaturahmi ini ditutup dengan joged bersama para supir. Budi Karya menghibur langsung mereka dengan membawakan tembang dangdut sekuntum mawar merah.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved