Pemilu 2019

FSP LEM SPSI DKI Jakarta Dukung TNI-Polri Sajikan Pemilu Damai

Yulianto, mengatakan dukungan itu lantaran sejalan dengan perjuangan mereka yang terbiasa menempuh jalur persuasif.

FSP LEM SPSI DKI Jakarta Dukung TNI-Polri Sajikan Pemilu Damai
Ist
Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) DKI Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) DKI Jakarta mendukung aparat keamanan yakni TNI-Polri untuk menyajikan Pemilu 2019 yang berlangsung damai dan aman.

Ketua DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta, Yulianto, mengatakan dukungan itu lantaran sejalan dengan perjuangan mereka yang terbiasa menempuh jalur persuasif.

"Selama ini kami berjuang selalu kami junjung damai itu. Kalau selama ini kami beda kepentingan dengan pemerintah soal isu-isu perburuhan lainnya, semua berakhir damai," ujar Yulianto, di sela-sela Musda VI DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

Ia memaparkan betapa pentingnya pemilu damai dilakukan bagi organisasi, terutama bagi pesta demokrasi yang berlangsung di Jakarta.

Baginya, pemilu damai di ibukota menjadi tolak ukur dan barometer bagi negeri ini dari sisi buruh pemerintah dan pengusaha. "Kondisi damai itu kita jaga terus. Damai adalah sesuatu yang selama ini lahir dari hati nurani kami," tuturnya.

Di sisi lain, ia menuturkan pihaknya sudah terbiasa dengan pesta demokrasi, sebab di internal DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta ada kegiatan serupa.

Selain itu, terkait perbedaan pilihan dalam setiap ajnag kontestasi disebutnya tak menjadi alasan untuk tetap menjaga kedamaian dan rasa persaudaraan.

Baca: Hashim Ancam Layangkan Gugatan ke Interpol dan PBB, Ini Tanggapan KPU RI

"Kami sudah terbiasa dengan segala perbedaan. Jadi jangankan untuk pesta demokrasi, kami sudah punya pesta demokrasi sendiri di tingkat unit kerja perusahaan. Kalau ada dua calon, yang satu begini, yang lainnya begini, itu sudah biasa. Setelah selesai kami bermusyawarah, selesai sudah," jelas Yulianto.

Lebih lanjut, DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta juga siap menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa juga negara, dengan menjaga kerukunan umat beragama.

Pihaknya, kata dia, juga mendukung upaya merawat hubungan antar umat beragama dan toleran terhadap perbedaan.

"Kami siap melaksanakan Pilpres, Pileg tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang, siap ciptakan iklim politik Indonesia yang aman damai dan sejuk dengan mendukung aparat TNI-Polri. Juga siap berpolitik secara demokratis dalam wujudkan kedaukatan rakyat Indonesia," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved