Kontingen TNI AD yang Juarai Lomba Tembak AASAM 2019 Kembali Ke Tanah Air

Di awal sambutannya, Joko yang membacakan amanat Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan menyampaikan bahwa keberhasilan kontingen

Kontingen TNI AD yang Juarai Lomba Tembak AASAM 2019 Kembali Ke Tanah Air
Dinas Penerangan Angkatan Darat
Kepala Staf Divisi Infanteri I/Kostrad, Brigjen TNI Joko Purwo Putranto menyambut kedatangan kontingen petembak TNI AD yang mampu mempertahankan juara umum kejuaraan AASAM, di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Kamis (4/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Divisi Infanteri I/Kostrad, Brigjen TNI Joko Purwo Putranto menyambut kedatangan kontingen petembak TNI AD yang mampu mempertahankan juara umum kejuaraan AASAM, di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Kamis (4/4/2019).

Menurutnya, keberhasilan Kontingen petembak TNI AD dalam menjuarai lomba tembak Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) Tahun 2019 12 kali berturut-turut, di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia menghadirkan kebanggaan untuk rakyat dan bangsa Indonesia.

Di awal sambutannya, Joko yang membacakan amanat Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan menyampaikan bahwa keberhasilan kontingen petembak TNI AD dalam lomba tembak AASAM di Australia tidak hanya mengharumkan nama baik Angkatan Darat atau TNI semata namun juga rakyat dan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Joko dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat yang diterima Tribunnews.com pada Jumat (5/4/2019).

“Saya ucapkan selamat kepada tim petembak Angkatan Darat yang telah menorehkan prestasi dalam ajang kejuaraan AASAM Tahun 2019 dengan mempertahankan gelar juara umum. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua terlebih bagi TNI Angkatan Darat,” kata Joko.

Baca: Maruf Amin Akan Kampanye Terbuka di Bogor

Baca: Pamerkan Pekerjaan Pertama Bareng Reino Barack, Syahrini : Punya Keistimewaan Tersendiri

TNI AD keluar sebagai juara umum lomba tembak AASAM Tahun 2019 setelah meraih 21 Medali Emas, 14 Perak dan 10 Perunggu di berbagai materi lomba tembak, baik beregu maupun perorangan yang diperebutkan meski untuk perolehan medali kontingen TNI AD mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun 2018 yang merebut 38 medali emas, 18 perak dan 13 perunggu.

Sebagai juara kedua adalah Kontingen tuan rumah Angkatan Darat Australia dengan perolehan 8 Medali Emas, 11 Perak dan 10 Perunggu disusul peringkat ketiga yaitu kontingen dari Angkatan Darat Malaysia yang memperoleh 5 Medali Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu.

Menurutnya, capaian tersebut bukanlah penurunan prestasi tapi menunjukkan bahwa ajang tersebut sangat kompetitif atau masing-masing kontingen telah menunjukkan penampilan yang terbaiknya.

"Namun demikian, ini sudah sesuai dengan harapan Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, ketika melepas kontingen pada tanggal 14 Maret 2019 lalu. Bahwa kita tetap mempertahankan tradisi juara bertahan yang dipegang selama 12 kali berturut-turut hingga saat ini,” kata Joko.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved