Kakak Sandiaga Uno Sosialisasikan OK OCE Hingga Pedalaman Maluku Utara

Aksi Co-Founder OK OCE itu dimulai dengan berkeliling pulau dan berkunjung ke beberapa desa, mulai dari Desa Fogi, Fagudu, Waihama, dan Falahu.

Kakak Sandiaga Uno Sosialisasikan OK OCE Hingga Pedalaman Maluku Utara
Istimewa
Sosialisasi program One Kecamatan, One Center of Enterpreneurial (OK OCE) dan Rumah Siap Kerja besutan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di sejumlah desa pedalaman Provinsi Maluku Utara pada Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kakak kandung Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno, Indra Cahya Uno turut berjibaku mensosialisasikan program One Kecamatan, One Center of Enterpreneurial (OK OCE) dan Rumah Siap Kerja besutan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Dirinya bahkan menyambangi pedalaman Maluku Utara.

Aksi Co-Founder OK OCE itu dimulai dengan berkeliling pulau dan berkunjung ke beberapa desa, mulai dari Desa Fogi, Fagudu, Waihama, dan Falahu.

Walau berada di wilayah Indonesia terluar, dirinya menilai Provinsi Maluku Utara memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah.

Indra pun menegaskan kekayaan alam yang dimiliki Maluku Utara dapat meningkatkan ekonomi sekaligus solusi guna mengatasi pengangguran. Sebab, salah satu kunci keberhasilan pengembangan ekonomi bangsa adalah lewat wirausaha.

Baca: Terlibat Pemalsuan Dokumen Pernikahan, Kriss Hatta Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

"Kunci untuk mengatasi pengangguran adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Melalui ini, seluruh lapisan masyarakat baik kaum millenial, pelaku usaha mikro, kecil, sampai menengah dapat memperoleh penghasilan," ungkap Indra dalam siaran tertulis pada Selasa (9/4/2019)

Indra menuturkan melalui program OK OCE, masyarakat khususnya kaum milenial dapat memiliki peluang usaha lebih baik lewat beragam pelatihan dan pendampingan usaha. Sehingga ketimpangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat bisa teratasi.

"Caranya bergabung di OKOCE untuk kelak dapat mengelola kekayaan sumber daya alam yang melimpah di Provinsi Maluku ini. Pengangguran teratasi, hidup pun akan sejahtera," tutupnya. 

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved