Saraswati Kagumi Pengabdian Sosok Ulama ini

Anggota Komisi VIII DPR RI menilai sosok tokoh Betawi itu berperan besar dalam kemajuan generasi muda di Indonesia khususnya di Jakarta.

Saraswati Kagumi Pengabdian Sosok Ulama ini
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Rahayu Saraswati 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Rahayu Saraswati mengagumi ulama besar KH Nukman Muhasyim yang semasa hidupnya peduli terhadap pendidikan dan kebudayaan Betawi.

Anggota Komisi VIII DPR RI menilai sosok tokoh Betawi itu berperan besar dalam kemajuan generasi muda di Indonesia khususnya di Jakarta.

"Almarhum mengabdikan dirinya bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan bangsa. Dengan mendirikan yayasan pendidikan yang tentunya sangat memenuhi kebutuhan dasar dan memastikan adanya masa depan Indonesia," ujarnya saat menghadiri haul ke 2 KH Nukman Muhasyim di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (13/4/2019).

Saraswati meminta kepada emak-emak yang turut hadir dalam haul itu, menjadi yang terdepan mengikuti semangat dari pendiri Pusat Pendidikan Islam Modern Al Huda serta tokoh masyarakat asli Cengkareng, Jakarta Barat.

Ia mengingatkan pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat berperan untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai pasal ke-lima Pancasila.

"Beliau adalah mentor dan juga contoh teladan bagi kita semua karena mengedepankan pendidikan, dan emak-emak patut menjadikannya panutan," kata Rahayu yang juga merupakan caleg Partai Gerindra dapil Jakarta III.

Putra KH Nukman Muhasyim, Herman Muhasyim mengatakan ketulusan dan pengabdian ayahnya menjadi teladan bagi penerus yayasan Al-Huda.

“Kita patut meniru ketauladan beliau dengan mengajarkan bahwa kita manusia sama dan tidak ada sekat di antara manusia, itu adalah contoh yang di turunkan pada anak cucunya,” ujarnya.

Muhasyim berharap semangat pengabdian ayahnya mampu mendorong politisi muda seperti Rahayu Saraswati untuk berjuang optimal dalam mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia.

Ia mengatakan Indonesia membutuhkan politisi-politisi yang tangguh dan pro kepada rakyat.

"Semoga Ibu rahayu lolos ke DPR dari Dapil III dan terus berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved