Pemerintah Targetkan Kunjungan Wisatawan Halal ke Indonesia 2019 5 Juta Orang

Jokowi melanjutkan di tahun 2018, jumlah wisatawan muslim yang datang ke Indonesia mencapai 140 juta.

Pemerintah Targetkan Kunjungan Wisatawan Halal ke Indonesia 2019 5 Juta Orang
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Jokowi mengapresiasi perkembangan industri halal di tanah air bertumbuh sangat pesat.

Terlebih baru-baru ini, ‎menurut Global Moslem Travel Index 2019, wisata halal Indonesia memenangi peringkat yang pertama.

"Ini ‎sebuah capaian yang sangat bagus dan baru saja diumumkan. Ini juga sebuah kepercayaan yang harus kita jaga dalam menarik investor-investor baru," papar Jokowi saat membuka Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (16/4/2019).

Jokowi melanjutkan di tahun 2018, jumlah wisatawan muslim yang datang ke Indonesia mencapai 140 juta. Dia meyakini dari tahun ke tahun, jumlahnya akan terus meningkan.

Baca: Sandiaga Berharap Kisruh Pemilu di Luar Negeri Ditindaklanjuti

Terlebih di 2020, pihaknya memproyeksikan jumlah wisatawan muslim ke Indonesia mencapai 158 juta, sehingga ada segmen pasar yang harus digarap apalagi Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim ‎terbesar di dunia.

"Di 2019, target kunjungan wisata halal ke Indonesia 5 juta orang. Ini seperempat dari total target wisatawan yang kami harapkan datang ke Indonesia dan target ini tumbuh 42 persen dari tahun sebelumnya. Ini loncatan yang sangat besar sekali. Oleh sebab itu, industri wisata halal telah ditetapkan sebagai leading sectornya penggerak utama industri halal kita," tambahnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved