Pilpres 2019

Tepis Potensi Kerusuhan Pasca-pilpres, Jokowi : Wong Kita Semua Santai 

"Ah enggak (tidak ada kerusuhan), wong kita santai semua kayak gini," ujar Jokowi

Tepis Potensi Kerusuhan Pasca-pilpres, Jokowi : Wong Kita Semua Santai 
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Joko Widodo (kiri), Erick Thohir (tengah) dan Wishnutama (kanan) terlihat akan melakukan santap sore di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai kondisi di Tanah Air setelah pencoblosan pada 17 April 2019 berjalan dengan aman dan damai, tanpa ada potensi kerusuhan. 

"Ah enggak (tidak ada kerusuhan), wong kita santai semua kayak gini," ujar Jokowi seusai makan siang di West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Baca: Jokowi Makan Siang di Grand Indonesia, Menunya Mulai dari Rendang Hingga Daun Singkong

Menurut Jokowi, kegiatan masyarakat setelah Pemilu berjalan seperti hari-hari biasanya, bekerja dengan keras untuk membangun negara Indonesia secara bersama-sama.

"Perbedaan pilihan biasa dalam demokrasi, tapi kehendak rakyat sudah ditentukan 17 April yang lalu, sehingga kita menunggu penghitungan resmi dari KPU," papar Jokowi

Sebelumnya, pengusaha mengaku khawatir perbedaan suara antara Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga terpaut tipis di kisaran 1-2 persen, sehingga dapat berpotensi kerusuhan. 

Baca: Berawal dari Surat SBY, Mungkinkah Kubu Prabowo-Sandi Pecah Kongsi?

Namun, berdasarkan hitungan cepat beberapa lembaga survei, kedua pasangan calon tersebut memiliki jarak di kisaran 10 persen.

Jokowi makan siang bersama Ketua TKN Erick Thohir dan CEO Net Mediatama Wishutama di lantai 5 West Mall Grand Indonesia. Mereka makan dengan menu masakan Padang. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved