Diterima Menpora, Ketum Perbasasi Andika Monoarfa Sampaikan Persiapan Asia Cup Softball di Jakarta

Andika ingin melaporkan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asia Cup Softball Putri yang akan dilaksanakan 30 April di Jakarta.

Diterima Menpora, Ketum Perbasasi Andika Monoarfa Sampaikan Persiapan Asia Cup Softball di Jakarta
satria/kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi hari Senin (22/4/2019) siang didampingi Plh. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti menerima Ketua Umum Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Andika Monoarfa yang hadir bersama Venue Manager Ardono Kusumo di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. Andika ingin melaporkan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asia Cup Softball Putri yang akan dilaksanakan 30 April di Jakarta. 

Menpora Imam Nahrawi hari Senin (22/4/2019) siang didampingi Plh. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti menerima Ketua Umum Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Andika Monoarfa yang hadir bersama Venue Manager Ardono Kusumo di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

Andika ingin melaporkan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asia Cup Softball Putri yang akan dilaksanakan 30 April di Jakarta. 

Menurut Andika kejuaraan ini juga sebagai kualifikasi Olimpiade 2020

"Nanti yang lolos dari kejuaraan ini Pak Menteri akan masuk ke kualifikasi menuju Olimpiade 2020. Beberapa tim juara dunia akan datang. Saya bermaksud mengundang Pak Menteri untuk membuka kejuaraan dan mengangalungkan medali kepada pemenang," kata Andika.

Menurutnya, saingan timnas Indonesia tinggal tim Filipina karena hingga saat ini pemain Filipina disupport oleh orang-orang Amerika.

"Disini minimal kita peringkat 6-7 dan selanjutnya akan bertemu dengan tim-tim Oceania, Eropa dan sebagainya, Jepang ini satu-satunya negara yang sudah bisa memilih tim softballnya melalui DNA dan tes darah minimal mulai umur 12 tahun," terangnya.

Menanggapi hal itu Menpora mengatakan insyaallah akan hadir, terkait Jepang yang sudah bisa DNA Map, Menpora berharap tim Indonesia juga harus sudah memulai, setidaknya mendekati teknik Jepang.

"Insyallah saya akan hadir," kata Menpora. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved