Pemilu Serentak Berjalan Sukses, Relawan Jokowi Gelar Syukuran dengan Potong Tumpeng

Gabungan organisasi relawan Jokowi menggelar acara potong tumpeng dan orasi politik di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pemilu Serentak Berjalan Sukses, Relawan Jokowi Gelar Syukuran dengan Potong Tumpeng
Istimewa
Gabungan organisasi relawan Jokowi menggelar acara potong tumpeng dan orasi politik di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai wujud rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak 17 April 2019, gabungan organisasi relawan Jokowi menggelar acara potong tumpeng dan orasi politik.

Sekitar 200 orang menghadiri acara yang digelar di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Ini adalah kemenangan rakyat Indonesia, kemenangan kita bersama," ujar Sekretaris Jenderal Komite Rakyat Nasional (Kornas)-Jokowi, Akhrom Saleh, Minggu (28/4/2019) malam.

Baca: Reino Barack Ungkap Kisah Asmara dengan Luna Maya, Kandas Seusai Debat Masalah Hukum

Hal serupa juga dikatakan Sekretaris Jenderal Masyarakat Pemerhati Pangan (MAPPAN) Indonesia, Kapriyani.

Menurutnya relawan Jokowi mengadakan acara serupa bersama di beberapa titik sebagai wujud syukur atas terselenggaranya pemilu dengan damai.

Baca: Hilda Vitria Dikabarkan Dekat dengan Pengusaha Pasca Putus dengan Billy Syahputra

"Sekarang sudah enggak ada lagi pendukung 01 dan pendukung 02, yang ada hanya pendukung persatuan Indonesia," kata Kapriyani.

Senada dengan Kapriyani, Sekretaris Jenderal Almisbat, Piryadi menuturkan sebaiknya lupakan perbedaan pandangan politik yang telah berlalu, sudah saatnya masyarakat Indonesia bersatu kembali.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Projo Handoko dalam orasinya menegaskan bahwa syukuran yang diselenggarakan ini adalah sebagai salah satu apresiasi kepada rakyat Indonesia yang menggunakan hak pilihnya.

Baca: Tersangka Kredit Fiktif BRI di Medan Ditangkap di Subang, NIlainya Melonjak Hingga Rp 4,1 Miliar

"Meskipun hitungan sementara Jokowi-Ma'ruf unggul atas pasangan Prabowo-Sandi, namun kami akan menghormati keputusan Komisi Pemilihan Umum, kita semua harus bersabar," kata Handoko. (Willy Widianto)

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved