Staf Kemenpora Ungkap Keluhan Sekjen KONI Terkait Aspri Menpora yang Kerap Potong Dana Bantuan

Staf Kemenpora, Eko Triyanto, mengungkap bahwa Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy kerap mengeluhkan adanya potongan dana bantuan

Staf Kemenpora Ungkap Keluhan Sekjen KONI Terkait Aspri Menpora yang Kerap Potong Dana Bantuan
Tribunnews.com, Vincentius Jyestha
Ketua Majelis Hakim Rustiyono mengaku heran melihat ketidaktahuan dan ekspresi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di persidangan kasus suap dana hibah KONI, Senin (29/4). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Kemenpora, Eko Triyanto, mengungkap bahwa Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy kerap mengeluhkan adanya potongan dana bantuan yang dikeluarkan Kemenpora. 

Hal ini diungkapkannya saat bersaksi dalam sidang kasus suap dana hibah KONI, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (29/4).

Eko mengatakan Hamidy kerap bercerita kepadanya dan mengeluhkan potongan dana bantuan yang dilakukan oleh asisten pribadi (aspri) dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yakni Miftahul Ulum. 

"Waktu itu, saya pernah datang ke sana (kantor KONI). Lalu saya dibilangin Pak Hamidy, 'Kok kamu keluar dulu, Ulum mau datang'," ujar Eko, di lokasi, Senin (29/4/2019).

Dari pernyataan itu, Jaksa KPK kemudian menanyakan perihal ada tidaknya potongan dana bantuan yang didapat KONI dari Kemenpora. 

Eko pun menjawab bahwa Hamidy kerap mempertanyakan terkait potongan dana bantuan itu ketika bercerita kepada dirinya. 

"Dia (Hamidy) bilang, 'Wah, kok dipotong lagi Ko'," jawabnya kepada jaksa KPK. 

Jaksa pun kembali bertanya apa yang dikeluhkan oleh Hamidy dan siapa yang meminta potongan tersebut. Eko mengatakan bahwa Hamidy menyebut nama Ulum. 

"(Yang dikeluhkan, - red) Potongan-potongan setiap bantuan. Si Ulum yang minta kalau beliau (Hamidy) bilang," kata Eko lagi.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved