Nasibnya Mujur, Suroso Jatuh ke Dalam Sumur Sedalam 10 Meter di Sleman Tanpa Cedera

Badannya terjatuh ke dalam sumur tua sedalam kurang lebih 10 meter saat membersihkan lahan kosong di wilayah Padukuhan Purbosari, Desa Wonosari

Nasibnya Mujur, Suroso Jatuh ke Dalam Sumur Sedalam 10 Meter di Sleman Tanpa Cedera
KOMPAS.com/MARKUS YUWONO
Evakuasi Suroso (kaus bergaris) dari dalam sumur di Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Senin (6/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Pria bernama Suroso (41), warga Pendowoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  bernasib mujur. Badannya terjatuh ke dalam sumur tua sedalam kurang lebih 10 meter saat membersihkan lahan kosong di wilayah Padukuhan Purbosari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, DIY pada Senin (6/5/2019).

Beruntung korban hanya luka ringan. Suroso kemudian menceritakan kronologi kejadian yang menimpa dirinya, sesaat setelah dievakuasi oleh tim SAR.

Awalnya, Suroso bersama rekannya supadi (37) dan Andi karyanto (39) sedang membersihkan rumput liar menggunakan mesin pemotong rumput di lahan kosong milik Suryadi. Di area tersebut memang terdapat tiga lubang sumur tua.

Saat sedang asyik membersihkan rumput, tiba-tiba Suroso tak sengaja menginjak penutup sumur. Lantaran kayu penutup sumur yang sudah rapuh, seketika itu juga Suroso bersama mesin pemotong rumput terjatuh ke dalam sumur tua tersebut.

Baca: Kenaikan Tarif Ojol Berbarengan Ramadan Bisa Memicu Inflasi

"Sudah saya bersihkan dan saya memberitahu teman-teman agar tidak terjatuh. Eh malah saya sendiri yang tercebur ke dalam sumur itu," kata Suroso kepada wartawan seusai dievakuasi tim SAR, Senin.

Suroso menambahkan, kondisinya saat ini tidak merasakan sakit yang begitu parah. Namun untuk sementara waktu aktivitas membersihkan rumput akan dihentikan. Upaya penyelamatan Suroso dilakukan oleh tim dari Save and Rescue, TRC BPBD Gunungkidul, dan PMI.

Baca: Saham-saham di Wall Street Jatuh Pasca Keluarnya Ancaman Presiden Trump Naikkan Tarif Barang China

Salah seorang relawan SAR Edi Dwi Atmaja mengatakan, proses evakuasi tidak menghadapi kendala berarti. Namun begitu, kondisi bangunan sumur yang sudah tua serta tidak ada penghadang membuat pihaknya harus berhati-hati.

"Tadi kita dengar info langsung meluncur bersama PMI dan BPBD. Evakuasi cukup singkat karena kedalaman hanya 10 meter," ucapnya.

Penulis : Kontributor Yogyakarta, Markus Yuwono
Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul Kronologi Seorang Pria Jatuh ke Sumur Sedalam 10 Meter Tanpa Cedera

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved