Rencana Pemindahan Ibu Kota

Tinggalkan Kalimantan Timur, Jokowi Terbang ke Palangkaraya Tinjau Lokasi Calon Ibu Kota Negara

Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah setelah meninjau lokasi calon lokasi Ibu Kota Negara di Bukit Soeharto.

Tinggalkan Kalimantan Timur, Jokowi Terbang ke Palangkaraya Tinjau Lokasi Calon Ibu Kota Negara
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Presiden Jokowi meninjau lokasi alternatif ibu kota negara di kawasan Bukit Soeharto, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa (7/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, KALIMANTAN TIMUR - Setelah meninjau lokasi yang menjadi alternatif calon Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Jokowi dan rombongan terbang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan ke Bandara Tjilik Riwut dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Selasa (7/5/2019).

Setelah menempuh penerbangan selama 50 menit dari Balikpapan, Kalimantan Timur, Presiden disambut Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Baca: KPK: Seluruh Dalil Gugatan Praperadilan Romahurmuziy Keliru

Presiden akan bermalam di Kota Palangkaraya untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja keesokan harinya.

Di antaranya meninjau lokasi yang menjadi alternatif rencana pemindahan ibu kota.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Tengah adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Baca: BNN Gagalkan Penyelundupan Ganja Melalui Jasa Ekspedisi

Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan A Djalil, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjutak.

Saat meninjau lokasi alternatif ibu kota negara di kawasan Bukit Soeharto, Kutai Kartanegara, Jokowi mendapatkan paparan dari Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kaltim Zairin Zain.

Baca: Bacaan Doa Salat Tahajud: Waktu Salat Sepertiga Malam atau Sebelum Sahur di Ramadan 2019/1440 H

"Di sini saya melihat semuanya sangat mendukung. Kebetulan ini berada di tengah-tengah jalan tol Samarinda-Balikpapan. Kemudian kalau kita lihat di Balikpapan ada airportnya, Samarinda juga ada airportnya. Sudah enggak buat airport lagi, sudah ada dua. Pelabuhan juga sudah ada," kata Jokowi.

Diwarnai tawa

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved