Romahurmuziy Ditangkap KPK

Menteri Agama Lukman Hakim Bungkam Soal Temuan Uang di Ruang Kerjanya

Uang-uang itu disita KPK dari laci meja di ruang kerja Lukman pada Senin (18/3/2019).

Menteri Agama Lukman Hakim Bungkam Soal Temuan Uang di Ruang Kerjanya
Ilham Rian Pratama/Tribunnews.com
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memilih diam ketika ditanya seputar temuan uang di ruang kerjanya.

Pada hari ini, Rabu (8/5/2019), Lukman diperiksa KPK terkait kasus suap seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2018-2019.

Ia jadi terperiksa untuk mantan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy atau Romy.

Selepas menjalani pemeriksaan, pewarta ingin mengonfirmasi soal uang senilai Rp 180 juta dan USD 30 ribu yang disita KPK.

Uang-uang itu disita KPK dari laci meja di ruang kerja Lukman pada Senin (18/3/2019).

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah sehari setelahnya, pihaknya memastikan uang yang disita oleh KPK berkaitan dengan penanganan perkara.

"Silakan saja, yang pasti uang tersebut sudah kami sita karena seluruh barang bukti yang disita, kami duga terkait penanganan perkara nanti akan kami telusuri satu persatu bukti-buktinya, klarifikasi-klarifikasinya dan informasi-informasi lain yang relevan," ucap Febri di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019).

Namun saat ingin ditelisik pewarta lebih jauh kepada Lukman, Lukman tidak berucap apapun. Ia hanya memohon izin agar dapat lewat menuju mobilnya.

"Mohon maaf, mohon maaf...," ucap Lukman sembari mengatupkan kedua tangannya, Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Romy bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur (Jatim) Haris Hasanuddin sebagai tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Kemenag.

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved