Jokowi Berikan Pesan Khusus Kepada Gubernur Maluku Utara Usai Pelantikan di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus kepada Abdul Gani Kasuba setelah dilantik sebagai Gubernur Maluku Utara.

Jokowi Berikan Pesan Khusus Kepada Gubernur Maluku Utara Usai Pelantikan di Istana
Tribunnews/Irwan Rismawan
Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, Abdul Gani Kasuba (tengah) dan Al Yasin (kanan) diambil sumpahnya saat mengikuti pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019). Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara masa jabatan 2019-2024. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus kepada Abdul Gani Kasuba setelah dilantik sebagai Gubernur Maluku Utara.

"Pesan khusus beliau untuk berhati-hati, supaya memperhatikan rakyat yang pertama. Kedua, mengerjakan tugas-tugas yang ada yang di depan, apa-apa yg bisa kita lanjutkan, kita lakukan," kata Abdul di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Baca: Laporan BPN Prabowo-Sandiaga ke Bawaslu Akan Dilakukan Bertahap Tiap Minggu

"Jangan disakiti masyarakat, jangan diabaikan, permudah semua termasuk izin-izin dan lain-lain, tiidak boleh dipersulit," sambung Abdul.

Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, Abdul Gani Kasuba (kiri) dan Al Yasin (tengah) saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019). Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara masa jabatan 2019-2024. Tribunnews/Irwan Rismawan
Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, Abdul Gani Kasuba (kiri) dan Al Yasin (tengah) saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019). Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara masa jabatan 2019-2024. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Sementara untuk proyek KEK Morotai yang sudah diresmikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, kata Abdul, sudah mulai berjalan meski belum semua dilakukan proses pembangunan.

Baca: Pengakuan Merry Soal Kedekatan Raffi Ahmad dengan Pedangdut, Komentar Hotman Paris Buat Heboh Studio

"Sekarang sudah mulai berjalan, proyek-proyek di KEK juga, pariwisata perikanan fasilitasnya juga sudah mulai," paparnya.

Selain itu, proyek pembangunan jalan di lingkar Halmahera akan terus dilanjutkan untuk yang belum tersambung, baik di tingkatan kabupaten maupun kota.

Jokowi lantik gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara

residen Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Maluku Utara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/5/2019). 

Pelantikan itu berdasarkan Keppres dengan Nomor Nomor 38/P/2019 tentang Pengesahan Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara.

Halaman
12
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved