Breaking News:

Dinamika Ancaman Meningkat, Paspampres Lengkapi Diri dengan Peralatan Canggih

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengamini ancaman ke depan semakin tinggi.

Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Komandan Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengamini ancaman ke depan semakin tinggi.

Untuk itu, Maruli meminta pasukannya ‎berlatih terus dan waspada karena dinamika di lapangan termasuk ancaman terus meningkat.

"‎Sejak penetapan presiden dan wakil presiden adalah tanggung jawab kita bersama. Jaga keselamatan presiden dan wakil presiden terpilih. Berlatih terus karena dinamika ancaman terus meningkat," ungkapnya Maruli, Selasa (14/5/2019) di Lapangan hitam Mako Paspampres, Jalan Tanah Abang 2 No 06, Jakarta Pusat.

Baca: Kisah Nenek Hartini di Padang, Tinggal di Rumah Bekas Rumah Gadang, Hanya Punya Satu Ruangan

"Kita sudah didukung sangat baik oleh pemerintah, perlengkapan yang luar biasa untuk menghadapi segala ancaman. Berlatih lah terus, supaya selalu bisa melihat‎ peningkatan ancaman untuk jaga keselamatan orang-orang yang paling penting di negara ini," tambah Maruli lagi.

‎Ditanya apakah ada persiapan khusus untuk mengamankan presiden dan wakil presiden terpilih di tengah ancaman yang meningkat?

Baca: Rekap Tingkat Nasional KPU RI: Jokowi-Maruf Unggul Suara di Sulawesi Tengah

Maruli menjawab ‎tidak ada persiapan khusus melainkan hanya meningkatkan kualitas diimbangi dengan perlengkapan yang kian canggih.

"Peralatan kami terus diperbaharui. Kami sekarang punya antidrone, dulu tidak punya. Jadi kalau ada drone jarak 500 meter dia tidak bisa masuk area VVIP. Lalu sekarang untuk membatasi pemicu kami pakai jamer. Seluruh peralatan kami tingkatkan lagi," tambahnya.

Harus siap jadi tameng hidup

‎Sosok Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang setia mengamankan Presiden Jokowi belakangan menjadi sorotan.

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved