Indonesia Pimpin DK PBB, Dubes Palestina Harap Indonesia Lunakkan Amerika dan Israel

Untuk itu ia berharap, di DK PBB Indonesia dapat melunakkan Amerika Serikat dan Israel untuk segera berdamai dengan Palestina.

Indonesia Pimpin DK PBB, Dubes Palestina Harap Indonesia Lunakkan Amerika dan Israel
Gita Irawan/Tribunnews.com
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun di Kantor Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia di Menteng Jakarta Pusat pada Jumat (17/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun menaruh harapan terhadap Indonesia yang terpilih sebagai Presiden Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB).

Zuhair menilai, saat ini Indonesia telah menjadi negara yang terdepan dalam membantu Palestina dalam menghadapi permasalahannya dengan Israel.

Untuk itu ia berharap, di DK PBB Indonesia dapat melunakkan Amerika Serikat dan Israel untuk segera berdamai dengan Palestina.

Selain itu, ia juga berharap Indonesia dapat menggerakan negara lain di dunia untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Hal itu sebagaimana disampaikan Zuhair di Kantor Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia di Menteng Jakarta Pusat pada Jumat (17/5/2019).

"Saya berharap dengan terpilihnya Indonesia sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB, Indonesia yang saat ini terdepan dalam membantu Palestina dalam permasalahannya dengan Israel. Semoga dengan keberadaan mereka di sana dapat melunakan Amerika dan Israel. Juga menggerakan seluruh dunia untuk lebih kuat lagi sehingga dapat membantu permasalahan kami di Palestina," kata Zuhair.

Ia pun berharap Indonesia bisa lebih gigih dalam membantu menyelesaikan penjajahan Israel atas bangsanya.

Baca: KPK Undang Ketua DPR, Ketua MK, Ketua KY, dan Jaksa Agung Buka Puasa Bareng

"Dengan kondisi Indonesia saat ini memimpin Dewan Kemanan PBB itu. Keamanan, mereka tetap berdiri bersama kami, melawan penjajahan Israel. Kami harap mereka lebih gigih bantu menyelesaikan permasalahan penjajahan di negara kami," kata Zuhair.

Ia pun berterima kasih kepada Indonesia yang selama ini telah berada paling depan dalam membantu bangsanya dalam menghadapi masalah penjajahan Israel.

"Kami sangat memahami, Indonesia selalu berada terdepan dalam membantu kami. Kami sangat berterima kasih," kata Zuhair.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved