Breaking News:

Beberapa Nama Digadang-gadang Bakal Jadi Menteri BUMN

Berdasarkan data Real Count KPU, Joko Widodo dipastikan akan kembali menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Tribunnews.com/ Dennis Destryawan
Bendahara TKN Jokowi-Maruf Amin, Wahyu Sakti Trenggono di Kantor KPU, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA - Berdasarkan data Real Count KPU, Joko Widodo dipastikan akan kembali menjabat sebagai Presiden Indonesia. Berbagai nama pun sudah bermunculan sebagai calon pengisi kabianet Jokowi-Kh Maruf Amin.

Ada nama Olly Dodo Kambey dan Wahyu Sakti Trenggono yang menjabat sebagai Bendahara Tim Kampanye Jokowi yang dinilai layak menjadi Menteri BUMN. Olly dan Trenggono pun akan bersaing dengan Igniatus Jonan, Agus Gumiwang, Dwi Sucipto.

Nama Trenggono pun dinilai pantas menjadi Menag BUMN, hal itu disampaikan oleh Pengamat Politik Emrus Sihombing. Karena kata dia, periode keduanya ini menteri-menteri BUMN harus diisi oleh muka-muka baru.

"Menteri BUMN di periode keduanya pak Jokowi harus diisi oleh muka atau pendatang baru. Trenggono, dia tokoh baru, meski itu hak preogratif presiden," Kata Emrus saat dihubungi, Jumat (17/5/2019).

Meski demikian Jokowi harus mengisi menteri-menteri di sektor ekonomi harus diisi oleh muka-muka baru. Termasuk menteri ESDM dan menteri-menteri lainnya. "Meski saya tidak kenal secara pribadi sosok Trenggono, tapi dia layak menjadi Menteri BUMN," Ujarnya.

Emrus menambahkan bahwa apa yang dikatakannya sama-sama mendorong agar siapapun nanti yang akan menang baik Jokowi maupun Prabowo harus segera menyiapkan nama-nama yang akan mengisi kabinetnya.

"Kita tunggu keputusan KPU, tapi siapapun yang menang memang harus menyiapkan nama-nama calon kabinet. Karena nama kabinet tidak bisa dipikirkan secara instan," Ujarnya.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved