Menumbuhkan Minat Baca, Gramedia Ajak Siswa SD Rayakan Hari Buku Nasional

Memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019, Gramedia mengajak siswa-siswi SD Pangudi Luhur (PL)

Menumbuhkan Minat Baca, Gramedia Ajak Siswa SD Rayakan Hari Buku Nasional
TRIBUNNEWS.COM/IST
Memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019, Gramedia mengajak siswa-siswi SD Pangudi Luhur (PL) Jakarta berpartispasi dalam kegiatan membaca buku. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019, Gramedia mengajak siswa-siswi SD Pangudi Luhur (PL) Jakarta berpartispasi dalam kegiatan membaca buku. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Gramedia terhadap minat baca generasi muda Indonesia yang masih rendah. Sekitar 300 siswa-siswi dari kelas 3, 4, dan 5 SD ikut melakukan serangkaian acara Hari Buku Nasional di aula sekolah.

“Dengan adanya acara Hari Buku Nasional ini diharapkan akan menumbuhkan keinginan para siswa untuk membaca karena dengan membaca, kita bisa memperluas wawasan kita,” ucap ketua panitia Hari Buku Nasional. Semaraknya perayaan Hari Buku Nasional di SD Pangudi Luhur tergambar melalui acara yang dilaksanakan, seperti membaca cerita rakyat Si Pitung secara bersama-sama, kuis Be No 1, dan permainan edukatif lainnya. Selaku kepala sekolah SD PL Jakarta, Br. FX. Teguh Supono, FIC, S.Pd., mengatakan bahwa membaca adalah modal utama. Selanjutnya, beliau mengatakan bahwa pihak sekolah berterima kasih pada Gramedia karena sudah berkenan mengadakan acara ini di SD PL Jakarta.

Digandengnya SD Pangudi Luhur dalam Perayaan Hari Buku Nasional karena keterlibatanya dalam dunia membaca turut diacungi jempol. “Kami sudah membuat gebrakan dengan membuat perpustakaan sebaik dan sebagus mungkin, agar siswa PL Jakarta bisa membaca dengan nyaman. Sehingga bisa berkembang dan menjadi anak yang pintar,” tutur Br. FX. Teguh Supono, FIC, S.Pd. Tak heran, bila  para siswanya juga ikut gemar membaca buku dan aktif selam acara berlangsung.  “Aku senang sekali karena dengan acara ini aku bisa mendapat ilmu pengetahuan baru dengan membaca. Buku yang paling sering aku baca adalah cerita rakyat,” ucap Eona siswa kelas 3 SD.

Perayaan Hari Buku Nasional menjadi tonggak bahwa minat baca dan gemar membaca harus ditanamkan sejak dini. Gramedia berharap bisa selalu mengajak warga Indonesia untuk gemar membaca buku. Buku apapun itu, tidak dibatasi jenisnya, akan selalu memberikan ilmu dan wawasan baru bagi pembacanya. Jatuh cinta pada buku tidak hanya mencerdaskan pikiran, tapi juga membuat hidup lebih bahagia. Ayo kita jelajahi dunia dengan membaca! Selamat Hari Buku Nasional.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved